Kabid Dokkes Polda Kalsel Menerima Penyematan Pin Emas Kapolri oleh Kapolda Kalsel

7 July 2022 - 19:00 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Banjarmasin. Kepala Kepolisian Daerah Kalsel, Irjen. Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum., menyematkan Pin Emas Kapolri kepada Kabid Dokkes Polda Kalsel, Kombes Pol Dr. Ubaidillah dan juga memberikan Piagam Penghargaan kepada Polres dan Anggota yang berprestasi. Acara tersebut berlangsung di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalsel, Banjarmasin, Rabu (6/7/22) pagi.

Penyematan Pin Emas Kapolri tersebut dihadiri juga Wakapolda Kalsel, Irwasda, Pejabat Utama dan Kapolres/ta jajaran Polda Kalsel serta beberapa perwakilan anggota.

Adapun nama-nama penerima penghargaan dan trofi dari Kapolda Kalsel tersebut yakni Polres Kotabaru (Juara I), Polres Banjar (Juara II), dan Polres Tanah Bumbu (Juara III) sebegai pemenang Lomba Kearifan Lokal.

Kemudian sebagai Pemenang Lomba Kebersihan Mako dan Asrama dalam rangka Semarak Hari Bhayangkara ke-76 yakni Polres Tanah Bumbu (Juara I), Polres Banjarbaru (Juara II), dan Polres Hulu Sungai Tengah (Juara III) juga menerima Piagam Penghargaan dan trofi dari Kapolda Kalsel.

Selain kepada Polres yang berprestasi, Kapolda Kalsel juga memberikan penghargaan dan trofi kepada anggota yang berprestasi yang terdiri dari 3 personel Bhabinkamtibmas, meliputi Briptu Hedi Pratama Putra dari Polres Tanah Bumbu atas dedikasinya dalam mengelola dan mendirikan Panti Asuhan Bunda Zerina dengan biaya sendiri.

Selanjutnya kepada Aipda Aris Susanto, S.H., dari Polres Tapin, atas dedikasi dalam menciptakan sinergitas Polri dan masyarakat dengan mencetak generasi Islam yang religius, bebas narkoba dan radikalisme.

Terakhir, kepada Aipda Indra Priyanto dari Polres Kotabaru, atas dedikasi dalam menggalakan masyarakat untuk mengumpulkan baju layak pakai, yang disalurkan kepada masyarakat kurang mampu.

Kapolda Kalsel melalui Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol. Mochamad Rifa’I, S.I.K., menerangkan Pin Emas Kapolri diterima oleh Kabid Dokkes Polda Kalsel itu atas prestasi yang telah ditorehkan dalam mendukung upaya Polri mengembangkan Obat Injeksi Sekretom yang sangat membantu dalam percepatan penyembuhan pasien Covid-19.

Dirinya pun menyampaikan terimakasih kepada anggota yang berprestasi dan Kapolri sangat memperhatikan kinerja kita sebagai anggota Polri dan ini merupakan kebanggaan kita bersama serta contoh yang baik bagi seluruh anggota Polda Kalsel. “Ini bukti nyata apapun yang kita lakukan dengan serius tulus ikhlas pasti akan membuahkan hasil yang terbaik,” ungkap Kabid Humas Polda Kalsel.

Share this post

Sign in to leave a comment