Jum’at Peduli, Polresta Tangerang Bagikan Nasi Kotak kepada Petugas Kebersihan dan Pengemudi Ojek

23 January 2021 - 14:18 WIB
Tribratanews.polri.go.id-Serang. Personel Polresta Tangerang Polda Banten beserta jajaran membagikan bantuan nasi kotak kepada petugas kebersihan dan pengemudi ojek di Pasar Cikupa, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol. Wahyu Sri Bintoro menjelaskan, kegiatan berbagi itu merupakan bagian dari program Jum’at Peduli dan rutin dilaksankan setiap Jumat, Polresta Tangerang menggerakkan kegiatan kepedulian dan kemanusiaan dengan berbagi kepada kelompok masyarakat yang membutuhkan.

“Dengan kegiatan ini diharapkan dapat membawa misi kepekaan social agar anggota selalu berusaha hadir di tengah masyarakat,” ujar Kapolresta Tangerang.

Keberadaan anggota polisi bersama masyarakat dengan sendirinya akan meingkatkan kedekatan kepolisian dengan masyarakat. Hal itu, sejalan dengan Program Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho, S.H., M.H., M.B.A., yaitu “Pendekar Banten Merajut Kebhinekaan Merawat Keberagaman”.

"Pendekar Banten adalah polisi yang empati, ngayomi, dan dekat dengan rakyat," ujarnya.

Kegiatan atau Program Jumat Peduli juga digunakan anggota untuk menyampaikan imbauan agar masyarakat tetap disiplin melaksanakan Protokol Kesehatan, masyarakat harus tertib melaksanakan 5M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas.

“Bila tidak ada keperluan mendesak, tetap di rumah, kurangi aktivitas di luar rumah," tandasnya

Share this post

Sign in to leave a comment