Jenazah Anggota Polri Korban KKB Diberangkatkan ke Kampung Halaman

19 September 2023 - 19:44 WIB
Foto: Dok. Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id - Jayapura. Jenazah personel Brimob Ops Damai Cartenz yang menjadi korban dalam kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Briptu Rudi Agung Ashari, diberangkatkan ke kampung halamannya, Manado. Upacara pemberangkatan pun dilaksanakan dengan dipimpin Wakapolda Papua Brigjen. Pol. Ramdani Hidayat.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes. Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom., menerangkan bahwa jenazah Briptu Rudi Agung Ashari tiba di Bandar Udara Sentani dari Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang menggunakan pesawat Smart Cakrawala Aviation PK-SNA pada pukul 08.59 WIT. Jenazah kemudian diberangkatkan menuju Manado dengan menggunakan pesawat Lion Air JT 799 untuk dikebumikan.

Baca Juga:  Dua Warga di Oksibil Ditembak KKB

“Setelah itu, upacara pengantaran jenazah dilakukan di Bandar Udara Internasional Sentani, Jayapura yang dipimpin langsung Wakapolda Papua Brigjen. Pol. Ramdani Hidayat, S.H.,” jelasnya dalam keterangan tertulis, Selasa (19/9/23).

Kabid Humas menyampaikan rasa belasungkawa yang mendalam atas kepergian Briptu Rudi Agung Ashari. Menurutnya, Briptu Rudi merupakan salah satu putra terbaik bangsa yang telah berjuang dengan dedikasi tinggi dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

“Korban telah berkorban nyawa dalam tugas mulianya sebagai anggota Polri dalam upaya melindungi masyarakat dari ancaman KKB di Papua. Pengabdian dan pengorbanannya dalam menjaga kedamaian dan keamanan tanah air akan selalu diingat dan dihargai,” jelas Kabid Humas.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment