Jelang Tahun Baru, Polda Sumbar Ingatkan Masyarakat Waspada Peredaran Uang Palsu

12 December 2023 - 16:00 WIB
Dok. Polda Sumbar

Tribratanews.polri.go.id - Padang. Masyarakat diingatkan untuk menjaga kewaspadaan terkait ancaman kemungkinan peredaran uang palsu yang terjadi menjelang tahun baru. Kepolisian menyoroti pentingnya kehati-hatian dalam menerima dan melakukan transaksi menggunakan uang tunai.

“Masyarakat agar waspada terhadap modus peredaran uang palsu yang dapat merugikan individu maupun usaha kecil. Kepolisian menekankan pentingnya memeriksa keaslian uang dengan seksama, terutama pada nominal yang lebih tinggi,” jelas Kabid humas Polda Sumbar Kombes. Pol. Dwi Sulistyawan, S.I.K., Senin (11/12/23).
Baca Juga: Debat Perdana Pilpres 2023 Digelar Pukul 19.00 WIB

Kombes. Pol. Dwi Sulistyawan berharap kepada masyarakat untuk segera melaporkan kepada pihak berwajib jika menemui atau mencurigai adanya uang palsu. Hal ini sangat penting.

"Upaya ini merupakan bagian dari komitmen kepolisian. Menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta melibatkan partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat," ungkap Kabid Humas.

Kabid Humas menambahkan Kepolisian berharap agar imbauan ini dapat membantu mencegah peredaran uang palsu. Dengan demikian masyarakat dapat merayakan tahun baru dengan aman dan nyaman.
 
 (bg/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment