Jelang Penerimaan Bintara Polri, Polda Aceh Tegaskan Proses Rekrutmen Polri Transparan

4 April 2024 - 22:30 WIB
waspadaaceh.com

Tribratanews.polri.go.id - Banda Aceh. Polda Aceh menegaskan bahwa proses rekrutmen anggota Polri berjalan secara transparan dan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP), Kamis (4/4/24).

Terkait hal tersebut, Irwasda Polda Aceh Kombes. Pol. Misbahul Munauwar, S.H., bersama Karo SDM Polda Aceh, Kombes. Pol. Riyadi Nugroho, S.I.K., menegaskan bahwa rekrutmen calon anggota Polri sudah sesuai Standar Operasional Prosedur yang sudah ditetapkan.

Baca Juga: Kapolda Banten Besuk Ustadz Muhyi Korban Pengeroyokan Pegawai Bank Keliling di Serang

Di kesempatan tersebut, Kombes. Pol. Misbahul Munauwar menambahkan bahwa rekrutmen yang dilaksanakan Polda Aceh selama ini dan ke depannya dipastikan menerapkan prinsip "Betah" yaitu bersih, transparan, akuntabel, dan humanis.

"Pelaksanaan rekrutmen polisi dilaksanakan sesuai SOP dan peraturan yang berlaku. Semua jenis rekrutmen harus sesuai dengan prinsip Betah," ujar Irwasda Polda Aceh.

Kombes, Pol, Misbahul Munauwar juga mengimbau masyarakat agar tidak percaya calo yang menjanjikan kelulusan, sebaiknya, persiapkan diri sebaik mungkin agar setiap tahapan seleksi bisa dilalui dengan maksimal.

(ri/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment