Jelang Libur Panjang, Polda Jateng Gelar Operasi Zebra Selama 14 Hari

25 October 2020 - 15:06 WIB
Tribratanews.polri.go.id - Semarang. Dalam memasuki hari libur panjang 28 Oktober sampai 1 November 2020, Kepolisian Daerah Jawa Tengah akan menggelar Operasi Zebra selama 14 hari kedepan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan arus lalu lintas pemudik yang masuk wilayah Jawa Tengah.

Dalam penjelasannya, Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K., mengatakan bahwa dalam operasi ini nantinya lebih banyak mengedepankan pola preemtif dan preventif dengan memperbanyak sosialisasi dan edukasi terutama terkait protokol kesehatan. Dan menjamin kenyamanan saat berkendara di saat cuti dan libur bersama.

"Dalam Operasi Zebra ini Polri akan menindak pelanggaran yang dapat mengakibatkan laka lantas seperti pelanggaran stop line, tidak menggunakan helm, melawan arus dan yang menerobos lampu merah.

"Bahkan kami juga akan melakukan patroli ditempat yang di anggap rawan terutama pada kejahatan jalanan (street crime). Oleh karena itu kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap Patuh Protokol Kesehatan pada saat libur panjang. Hal ini dilakukan guna menyadarkan masyarakat agar tetap sehat dan aman, pilihan terbaik masyarakat di rumah saja dan selalu menggunakan masker dimana saja," tegas Kapolda Jawa Tengah saat memberikan penjelasan di Mapolda Jateng, Minggu(25/10/2020).

(sm/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment