Jelang Libur Panjang, Polda Bali Ketatkan Protokol Kesehatan di Perbatasan

24 October 2020 - 13:35 WIB
Tribratanews.polri.go.id- Denpasar. Dalam menjelang libur panjang, Polda Bali akan memperketat penjagaan dengan protokol kesehatan Covid-19. Sebab, diprediksi kunjungan wisatawan domestik akan meningkat.

Kapolda Bali Irjen Petrus Reinhard Golose telah berkoordinasi dengan BNPB. Dalam hal pemeriksaan tes swab jika diperlukan

"Kepala BNPB menyanggupi kepada gubernur untuk menyiapkan antigen sehingga kita bisa melakukan pengetesan," tutur Kapolda di Denpasar, Bali, Jumat (23/10).

Selain itu, fokus pengamanan selain di perbatasan Pelabuhan Gilimanuk juga dilakukan di tempat-tempat wisata. Kapolda memastikan agar tak ada kerumunan wisatawan.

"Tetap kita lakukan di perbatasan-perbatasan dan obyek wisata yang menimbulkan datangnya orang banyak. Sekali lagi untuk persuasif dalam artian menjaga dari Covid-19," imbunya.

Kemudian, di Pelabuhan Gilimanuk Bali dan pihaknya juga bekerjasama dengan kepolisian Polda Jawa Timur. "Kita tetap menjaga di Gilimanuk. Kita juga bekerjasama dengan Polda Jawa Timur," katanya.




(bb/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment