Jelang Libur Lebaran, Polda Metro Jaya Antisipasi 5 Timeline Gangguan Kamtibmas Idul Fitri 2023

14 April 2023 - 15:30 WIB
pmjnews

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Jelang Hari Raya Idul Fitri 2023, Polda Metro Jaya melaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral bersama dengan stakeholder terkait perihal kegiatan mudik yang akan berlangsung. Hal tersebut untuk mengantisipasi lima timeline dalam menjaga keamanan dan ketertiban, dimana timeline pertama adalah timeline pra mudik.

“Pada saat pra mudik tentu kesiapan masyarakat untuk melakukan mudik banyak hal-hal yang perlu disiapkan. Tentu ini kondisi saat ini untuk wilayah Hukum Polda Metro Jaya masih aman dan kondusif,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., dilansir dari laman pmjnews, Kamis (13/4/23).

Baca Juga:  Menuju KTT ASEAN 2023, Kapolda NTT Tinjau Sejumlah Sarana dan Prasarana di Labuan Bajo

Kombes. Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, untuk yang timeline kedua yakni timeline arus mudiknya, dan timeline ketiga yakni pelaksanaan perayaan idul fitri saat Lebaran.

“Timeline yang keempat adalah tentunya antara melakukan perayaan Idul Fitri sampai dengan arus balik nanti ada momentum wisata dan silaturahmi masing-masing masyarakat dengan saudara-saudaranya. Kemudian terakhir adalah arus mudiknya sendiri yang perlu dilakukan antisipasi,” ungkap Kabid Humas.

(bg/hn/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment