Jelang HUT Bhayangkara Ke-75, Biddokkes Polda Bengkulu Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

2 June 2021 - 11:22 WIB
Tribratanews.go.idBengkulu. Dalam rangka HUT Bhayangkara dan HUT Dokkes Polri ke-75, Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda Bengkulu akan menggelar bakti sosial operasi bibir sumbing dan langit-langit sumbing. Kegiatan ini tertuju untuk masyarakat provinsi Bengkulu tanpa dipungut biaya atau gratis.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Teguh Sarwono, M.Si, melalui Kabid Dokkes Polda Bengkulu, Kombes Pol dr. I G.A.A. Diah Yamini D, Sp. THT-KL menjelaskan Polda Bengkulu telah membuka pendaftaran operasi gratis bibir sumbing dan sumbing langit-langit di RS Bhayangkara Bhayangkara.

Petugas Kepolisian dari Biddokes Polda Bengkulu akan melakukan Screening pasien dilakukan tanggal 14 hingga 15 Juni dan dilanjutkan pelaksaaan operasi tanggal tanggal 18-19 Juni 2021.

“Untuk persyaratan pasien sumbing bibir adalah pasien yang berusia minimal 6 bulan dan berat badan minimal 5kg,” jelas Kombes Pol. dr. I G.A.A. Diah Yamini D, Sp. THT-KL.

Kabid Dokkes Polda Bengkulu menuturkan untuk kondisi kesehatan secara umum dibuktikan dengan hasil pemeriksaan lab dan pemeriksaan Covid-19 pada saat screening.

Selain itu. Perwira Menengah Polda Bengkulu mengajak kepada seluruh masyarakat untuk berbagi kasih saling berbagi kepada lingkungan yang membutuhkan di tengah pandemi Covid-19 ini. Tak lupa pula ia mengingatkan untuk terus jalankan protokol kesehatan.

(ym/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment