Jalan yang Gelap Gulita, Kapolda Sulsel Sebar Ratusan Lampu Jalan di Bone

22 April 2024 - 14:00 WIB
Herald

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kapolda Sulsel, Irjen. Pol. Andi Rian Ryacudu Djajadi, S.I.K., M.H., kembali menyumbangkan 260 lampu panel tenaga surya di Kabupaten Bone. Lampu jalan tersebut akan disebar di setiap perbatasan Bone.

"Jumlah totalnya itu 260 lampu panel akan disebar di Bone. Namun, nanti kita akan berikan secara bertahap," ujar Irjen. Pol. Andi, Senin (22/4/24).

"Untuk tahap pertama sebanyak 52 titik lampu panel tenaga surya untuk penerangan di Sumpang Labbu. Kemudian setelah itu di perbatasan Bone-Sinjai, perbatasan Bone-Sengkang, Bone-Soppeng, dan perbatasan lainnya," imbuhnya.

Tak hanya di perbatasan, lampu jalan itu juga akan disebar pada titik-titik rawan. Ia berharap keberadaan lampu jalan tersebut dapat membantu pengendara tiba di tempat tujuan dengan selamat.

Baca Juga: Polisi Usut Dugaan Kasus Investasi Bodong di Serang

"Tujuannya mengurangi angka laka lantas dan gangguan kamtibmas," sambung Jenderal bintang dua tersebut.

Ia menambahkan, lampu jalan ini juga sebagai kado spesial untuk Hari Jadi Bone ke-694. Sebagai warga Bone, ia tidak akan melupakan kampung halaman. "Ini untuk kado Hari Jadi Bone. Tolong diperhatikan dan dijaga bersama," tuturnya.

Sebelumnya, ia meninjau 52 lampu jalan yang telah dipasang di Sumpang Labbu, Kabupaten Bone. Irjen Rian meminta lampu jalan tersebut dijaga bersama.

Ia mengatakan, proyek penerangan jalan ini adalah inisiatif dan prakarsanya bersama Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Wilayah Sulsel dan Pemprov Sulsel. Ia menyebut Sumpang Labbu sejak dulu merupakan daerah yang gelap gulita ketika dilalui pada malam hari.

"Kini sudah terang dengan adanya 52 lampu jalan. Saya bersyukur lampu jalan yang sudah terpasang, sudah dinikmati oleh pengendara dengan harapan bisa menurunkan tingkat kerawanan dan kecelakaan khususnya di malam hari," jelasnya.

(sy/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment