Jaga Situasi Kamtibmas, Binmas Noken Wilayah Nduga, Pererat Silaturahmi Bersama Tokoh Agama
28 March 2022 - 12:01 WIB

Tribratanews.polri.go.id – Nduga. Guna memberikan rasa aman kepada masyarakat dan terus membangun komunikasi bersama para tokoh, Binmas Noken Ops Damai Cartenz menyambangi tokoh agama Kab. Nduga Pdt. Bertha Kogoya bertempat di GKI Kingme Kenyam dalam rangka program Koteka, Sabtu (26/3).

Pada kesempatan tersebut, Binmas Noken wilayah Nduga yang dipimpin Kakorwil Ipda Murtono, SH., menyambangi Pdt. Bertha Kogoya dengan maksud bersilaturahmi dan bincang Kamtibmas.

Kakorwil mengatakan, selaku hamba Tuhan, para tokoh agama di Kab. Nduga harus bisa menjadi contoh teladan untuk masyarakat lainnya.

“Melalui kegiatan rohani seperti beribadah atau kegiatan doa lainnya tokoh agama bisa malakuakan hal positif sehingga berdampak baik pada kemudian hari untuk keamanan dan serta memajukan wilayah ini,” ucapnya.

Sementara itu, Pdt. Bertha Kogoya selaku tokoh agama Kab. Nduga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Binmas Noken di tengah-tengah masyarakat serta mendukung setiap program yang dilakukan.

“Terima kasih kepada Binmas Noken Polri yang selalu bekerja sama dengan baik bersama kami, selalu ada untuk melihat keadaan masyarakat dengan langsung menyambangi dari rumah ke rumah untuk berdiskusi. Untuk itu kami memberi apresiasi dan mendukung setiap kegiatan yang dilakukan oleh Binmas Noken,” tuturnnya.

Kemudian ia menyampaikan bahwa melalui pendeketan langsung kepada masyarakat dinilai sangat tepat untuk menciptakan dan memberi rasa aman, karena masyarakat Nduga pada umumnya mempunyai pandangan yang berbeda terhadap aparat kemanan.

“Kami berterima kasih kepada Polri melalui Binmas Noken yang selalu datang mengunjungi masyarakat, baik itu untuk bersilaturahmi ataupun membawa bantuan. Karena sering dikunjungi, dengan begitu masyarakat tidak takut lagi terhap aparat keamanan,” terang Pdt. Bertha.

Kasatgasres Damai Cartenz saar dikonfirmasi pada lain kesempatan, menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan adalah bentuk kerja sama Polri dan para tokoh dalam memelihara keamanan serta ketertiban masyarakat guna menciptakan situasai tetap kondusif.

“Pentingnya peran untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah masing-masing sehingga sangat diperlukan untuk terus membangun dan menjalin komunikasi bersama para tokoh,” imbuhnya.

Share this post

Data Perkembangan Covid-19 Indonesia

Positif

6.051.205

Sembuh

5.890.826

Meninggal

156.481

Sumber: covid19.go.id
Last Updated: 18 May 2022 - 02:51
Sign in to leave a comment