Irwasum Polri Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Di Wilayah Hukum Polres Cimahi

21 April 2022 - 17:58 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Cimahi. Inspektorat Pengawasan Umum Polri, Komjen. Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si., meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di PT Sanbe Farming Jalan Industri, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, pada Rabu (20/04/22).

Peninjauan tersebut dilakukan untuk memastikan masyarakat di Jawa Barat sudah mendapatkan vaksin Covid-19 menjelang mudik lebaran. Sebab, vaksin termasuk dosis ketiga atau booster menjadi syarat perjalanan mudik tahun ini.

“Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Irjen. Pol. Drs. Suntana, M.Si., menyampaikan dalam sehari dari Polda Jabar bisa mencapai 200 ribu dosis (vaksin Covid-19) kepada masyarakat kita.

Dalam kesempatan tersebut, Irwasum Polri menegaskan tidak akan ada penyekatan terhadap para pemudik yang akan pulang kampung pada lebaran tahun ini. Hanya, masyarakat tetap harus memiliki keterangan sudah mendapat suntikan vaksinasi Covid-19 lengkap.

“Kita paham, kebijakan pemerintah dalam hal mudik diberikan kebebasan tidak ada penyekatan, tapi dengan syarat vaksinasi dosis tiganya 30 persen,” sebut Komjen Pol Agung Budi Maryoto.

Polri bekerja sama dengan TNI dan pemerintah akan melaksanakan akselerasi vaksinasi Covid-19 menjelang lebaran. Dengan target, capaian vaksinasi Covid-19 booster bisa tercapai 30 persen sebelum lebaran.

Dikatakannya, khusus wilayah Jawa Barat sendiri merupakan daerah tujuan mudik, lintasan pemudik dengan populasi penduduk yang paling banyak. Untuk itu, diperlukan herd immunity dengan vaksinasi.

“Bagi yang belum vaksinasi lengkap, silakan datang ke gerai vaksin di seluruh kabupaten kota yang digelar polri, serta lainnya,” imbuhnya.

Share this post

Sign in to leave a comment