Ini Pesan Wakapolda kepada Para Pejabat Polda Sumsel

20 October 2022 - 09:37 WIB
Foto : (mitrapol.com)

Tribratanews.polri.go.id - Palembang. Wakapolda Sumatera Selatan (Sumsel)  Brigjen. Pol. Rudi Setiawan, S.I.K., S.H., M.H., membuka secara langsung acara Rakernis Fungsi Binmas pada, Rabu 12 Oktober kemarin.

Kegiatan ini digelar di gedung utama Presisi Polda Sumsel dan dihadiri para Pejabat Utama (PJU) Kepolisian Daerah Sumsel.

Wakapolda Sumsel Brigjen. Pol. Rudi Setiawan, S.I.K., S.H., M.H., mengatakan tujuan pelaksanaan rakernis ini guna menghadapi berbagai potensi ancaman gangguan Kamtibmas di wilayah Sumsel. Untuk itu diperlukan soliditas antar satuan fungsi kepolisian serta membangun kerja sama yang harmonis dengan seluruh potensi masyarakat dan instansi swasta maupun pemerintah.

Baca juga : Kapolda Sumsel Akan Beri Sanksi Tegas Apabila Terdapat Oknum Anggota yang Terlibat Praktik BBM Ilegal

“Bahwa kalianlah para pejuang kemanusiaan dan penjaga Harkamtibmas, dengan melaksanakan tugas berdasarkan dasar hukum yang ada,” ungkap Wakapolda Sumsel dilansir dari Mitrapol.com, Rabu (19/10/2022). 

Binmas merupakan Satfung yang bersifat preventif dalam melaksanakan tugasnya yakni dalam penyelenggaraan Binmas yang meliputi giat Polmas, ketertiban masyarakat dan kegiatan koordinasi, pengawasan dan pembinaan terhadap bentuk Pam Swakarsa, serta kegiatan kerjasama dalam Harkamtibmas.

‘’Polri akan terus meningkatkan edukasi terhadap masyarakat dan meningkatkan kegiatan kepolisian secara rutin,’’ ungkap Wakapolda Sumsel. 

(fz/hn/um)


Share this post

Sign in to leave a comment