Ini Penekanan Kapolda Lampung Kepada Personel Polres Mesuji

5 August 2022 - 08:40 WIB

Tribratanews.polri.go.id – Mesuji. Kapolda Lampung, Irjen. Pol Dr. Akhmad Wiyagus S.I.K., M.Si., M.M., laksanakan kunjungan kerja ke Mapolres Mesuji, Kamis (4/8/2022). Kapolres Mesuji, AKBP. Yuli Haryudo, S.E., bersama Jajaran menyambut kedatangan Kapolda Lampung.

Pada Kunjungannya kali ini, Kapolda Lampung di dampingi oleh Karo Ops Polda Lampung, Kombes. Pol. Amiludin Roemtaat S.I.K., Dir Lantas Polda Lampung, Kombes. Pol. Medyanta, S.I.K., Kabid Propam Polda Lampung, Kombes. Pol. Mohammad Syarhan, S.I.K., M.H., Kabid Humas Polda Lampung, Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad S.H, M.Si, Koorspripim Polda Lampung, AKBP. Ade Hermanto, S.I.K., S.H. Dan di sambut oleh Kapolres Mesuji, AKBP. Yuli Haryudo, S.E., bersama Bupati Mesuji, Drs. Sulpakar M.M, Waka Polres Mesuji, Kompol. Juli Sundara A.Md., Danramil 0426-01/SP Mayor Inf. Sutoto, serta Para Tokoh Masyarakat, Agama, dan Tokoh Adat.

“Terkait Penanganan Konflik Agraria, pesan Saya adalah, Kita tidak boleh ada di dalamnya dan tidak boleh berpihak. Kita harus menjadi Mediator antara Kedua Pihak, lakukan Kegiatan Preemtif dan Preventif, kemudian Problem Solving bersama Stakeholder lainnya dalam menyelesaikan Permasalahan yang ada. kemudian Pelaksanaan Pencegahan itu tidak hanya Berpatroli namun harus melakukan Dialog kepada Masyarakat sebagai bentuk dukungan kebijakan Kapolri tentang Transformasi Polri yang presisi,” tegas Kapolda Lampung.

“Apa yang sudah menjadi Trobosan pada Polres Mesuji tentang Kinerja Polri untuk menjaga Situasi Kamtibmas di Wilayah Kabupaten Mesuji selanjutnya untuk tetap dipertahankan dan di tingkatkan. Kebijakan Kapolri tentang Transformasi Polri yang Presisi harus dilaksanakan, guna meningkatkan Kepercayaan Masyarakat terhadap Anggota Polri. Kepercayaan Masyarakat terhadap Polri sangat dipengaruhi oleh Tingkah Lalu Anggota Polri, oleh sebab itu Propam harus tetap melakukan Pengawasan terhadap Anggota Polri,” ungkap Kapolda Lampung.

Dalam akhir sambutannya, Kapolda Lampung berpesan,
"Pesan Saya jaga Kesehatanmu, jaga Keselamatanmu dan jaga Keluargamu, karena Keluarga adalah Tempat Kita kembali dan karena Mereka merupakan cerminan Diri Kita sebagai Anggota Polri."

Share this post

Data Perkembangan Covid-19 Indonesia

Positif

6.680.203

Sembuh

6.469.238

Meninggal

159.978

Sumber: covid19.go.id
Last Updated: 4 December 2022 - 17:39
Sign in to leave a comment