Ini Jadwal Formula E di Jakarta

3 June 2022 - 21:46 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Ajang balapan “jet darat” Formula E untuk pertama kalinya akan dihelat di Jakarta, tepatnya di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Sabtu (04/06/22).

22 pembalap akan mendapat tantangan baru di Sirkuit Ancol yang memiliki panjang 2,4 km dan lebar 12 meter dengan 18 tikungan. Para pembalap sudah tiba di Jakarta dan sudah mendapat sambutan di Monumen Nasional oleh Gubernur Jakarta, Anies Baswedan.

"Menjelang balapan pertama kami di Jakarta pada hari Sabtu, ke-22 pembalap kami disambut di Monumen Nasional oleh Gubernur Anies Baswedan sebelum Juara Dunia Nyck de Vries memamerkan mobil Formula E Gen 2," tulis Formula E di instagram, Jumat (03/06/22).

Kejuaraan ini secara resmi bernama ABB FIA Formula E World Championship, sebuah kejuaraan olahraga otomotif balap mobil kursi tunggal yang khusus hanya menggunakan mobil listrik saja.

Jakarta berkesempatan menjadi tuan rumah untuk seri kesembilan Formula E musim ini. Tentunya ini adalah pertama kalinya Formula E digelar di Indonesia setelah dua tahun ditunda akibat pandemi Covid-19.

Sebanyak 11 tim dan 22 pembalap dunia akan berlaga dalam ajang balap mobil elektrik ini di Sirkuit di Ancol yang memiliki panjang 2,4 km dan lebar 12 meter dengan 18 tikungan.

Share this post

Sign in to leave a comment