HUT Polwan Ke-74, Srikandi Polda Kalteng Sosialisasikan Bijak Bermedsos di Kalangan Pelajar

8 August 2022 - 14:58 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Palangkaraya. Dalam rangka memaknai Hari Jadi Polwan ke-74 Tahun 2022 dengan kegiatan positif dan bermanfaat, Srikandi Ditlantas Polda Kalteng menggelar kegiatan Polwan Goes To School di SMP dan SMA di Kota Palangka Raya, Senin (8/8/22) pagi.

Dirlantas Polda Kalteng Kombes. Pol. Heru Sutopo, S.I.K., melalui Kasubdit Kamsel AKBP Wara Budi Hastuti mengatakan Polwan Goes To School kali ini dilaksanakan untuk memberikan sosialisasi, cerdas dan aman dalam bermedia sosial.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian menyambut Hari Jadi Polwan Ke-74. Adapun tujuan utamanya adalah untuk memberikan pemahaman kepada pelajar agar bijak Bermedsos,” jelas Kasubdit Kamsel. 

”Jadikan media sosial sebagai media silaturahmi dan menambah wawasan atau pengetahuan serta sebagai sarana untuk memperoleh informasi yang bermanfaat,” pesan Kasubdit Kamsel. 

Lebih lanjut Kasubdit Kamsel menyampaikan, jika para siswa kurang bijak dalam menggunakan media sosial dampaknya bisa berhadapan dengan hukum dan bisa terjerat Undang undang No. 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Kegiatan tersebut merupakan wujud Polri dalam rangka memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat khususnya dikalangan pelajar.

“Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan akan terbina kedekatan antara polwan dan pelajar, juga diharapkan pelajar lebih tertib dan patuh terhadap peraturan hukum yang berlaku serta mampu menjadi Pelopor Keselamatan dalam Berlalu Lintas,” tutup Kasubdit Kamsel.

Share this post

Data Perkembangan Covid-19 Indonesia

Positif

6.425.849

Sembuh

6.248.619

Meninggal

158.057

Sumber: covid19.go.id
Last Updated: 28 September 2022 - 14:52
Sign in to leave a comment