HUT Bhayangkara ke-76, Polda Jabar Mengusung Tema Besar

5 July 2022 - 17:27 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Bandung. Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat, Irjen. Pol. Drs. Suntana, M.Si., menyampaikan Selamat Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-76 Tahun 2022, semoga Kepolisian khususnya Polda Jabar semakin profesional, modern dan terpercaya dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Berkaitan dengan hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-76, dengan mengusung tema besar berfokus pada sektor ekonomi dan pembangunan, yaitu, “Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.”

Yang mana, lanjut beliau dengan mengusung tema tersebut menekankan komitmen Polri untuk senantiasa mambantu memulihkan perekonomian Nasional Pasca pandemi Covid-19, sesuai dengan strategi pemerintah dan selaras dengan Transformasi Polri menuju Polri sebagai institusi unggul dalam menjaga Stabilitas Kamtibmas di era Industri 4.0, dengan mengoptimalkan pemanfaatan Teknologi digital.

Pada masa kepemimpinan Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, telah ditetapkan tagline transformasi Polri Presisi yang merupakan abrevasi dari Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan.

“Konsep ini merupakan fase lebih lanjut dari Polri Promoter (Profesional, Modern, dan Terpercaya) yang telah digunakan pada periode sebelumnya dengan pendekatan pemolisian berorientasi masalah (problem oriented policing),” Kapolda Jabar.

Dalam kepemimpinnanya, lanjut beliau, Polri Presisi ditekankan pentingnya kemampuan pendekatan pemolisian prediktif (predictive policing) agar Polri mampu menakar tingkat gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) melalui analisa berdasarkan pengetahuan, data, dan metode yang tepat sehingga dapat dicegah sedini mungkin.

“Kata responsibilitas dan transparansi berkeadilan menyertai pendekatan pemolisian prediktif yang ditekankan agar setiap insan Bhayangkara mampu melaksanakan tugas Polri secara cepat dan tepat, responsif, humanis, transparan,” ujar Mantan Kapolda Lampung itu.

Share this post

Data Perkembangan Covid-19 Indonesia

Positif

6.650.244

Sembuh

6.429.987

Meninggal

159.676

Sumber: covid19.go.id
Last Updated: 29 November 2022 - 09:00
Sign in to leave a comment