Hilang Saat Melaut, Basarnas Lakukan Pencarian Seorang Nelayan di Anambas

15 September 2024 - 21:30 WIB
RRI

Tribratanews.polri.go.id – Natuna. BASARNAS (Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan) Natuna, melakukan pencarian satu orang nelayan yang hilang saat melaut di Perairan Kabupaten Anambas. Diketahui, seorang nelayan tersebut hilang dari perahunya, Sabtu (14/9/24). 

“Awalnya korban pergi melaut sendiri menggunakan pompong pada Sabtu (14/9/2024) pukul 09.00 WIB, kemudian pukul 10.00 WIB lokasi tempat korban memancing diterpa angin kencang. Lalu pada pukul 11.00 WIB ada nelayan lainnya yang menemukan pompong milik korban tetapi korban tidak ditemukan di pompong itu,” ujar Kepala Sub Seksi Operasi KPP Natuna, Budiman, dilansir dari laman RRI, Minggu (15/09/24).

Dalam kesempatannya ia mengatakan, bahwa pihaknya mengetahui informasi tersebut dari sang anak korban yang melapor ke Pos SAR Anambas pukul 21.32 WIB.

Ia mengatakan usai menerima laporan, pihaknya langsung berkoordinasi dengan para pemangku kepentingan guna menginformasikan peristiwa tersebut.

“Anak korban yang melaporkan peristiwa ini kepada Pos SAR Anambas (Unsur KPP Natuna di Anambas pukul 21.32 WIB. Dari koordinasi yang dilakukan dengan anak korban, informasi didapatkan bahwa masyarakat masih menunggu kedatangan pompong korban yang ditarik menuju pelabuhan Payaklaman," ujarnya.

Selanjutnya ia menyampaikan, jajaran SAR gabungan langsung mencari sang nelayan yang hilang itu pada Minggu (15/9/2024).

Saat ini, ia menyebutkan cuaca disekitar cukup berawan dengan kecepatan angin 2-20 knot dengan ketinggian gelombang diperkirakan mencapai 0,5-1,25 meter.

"Sekitar pukul 06.10 WIB tim SAR gabungan bergerak ke lokasi untuk mencari korban. Personel gabungan itu terdiri Lanal Tarempa (Anambas), Polairud Anambas, BPBD Anambas, HNSI Anambas, masyarakat, dan nelayan Anambas,” tutupnya.

(fa/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment