Hari Pertama Bertugas, Kapolres Malang Besuk Korban Tragedi Kanjuruhan di RSUD Kanjuruhan

12 October 2022 - 10:23 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Malang. Hari pertama menjabat sebagai Kapolres Malang, AKBP. Putu Kholis Aryana, S.I.K., langsung mendatangi korban Tragedi Kanjuruhan yang masih dirawat di RSUD Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Selasa (11/10/22).

AKBP. Putu Kholis Aryana menjelaskan, saat ini ada empat korban Tragedi Kanjuruhan yang masih menjalani perawatan medis di RSUD Kanjuruhan. Mereka adalah Vicky (20) asal Porong, Sidoarjo, Dayangga (22) asal Randublatung, Blora, Jawa Tengah, Amanda (18) asal Kromengan, Malang dan Mareta (20) asal Kepanjen, Malang. Dua nama terakhir adalah warga Kabupaten Malang.

“Kami menemui para korban yang sedang menjalani perawatan per satu di ruang IGD. Para korban yang sudah melewati masa operasi, terlihat masih mengalami trauma psikis. Kami pun berbincang seputar tragedi tersebut,” terang Kapolres Malang yang baru ini.

Terkait trauma psikis, Kapolres menambahkan, pihaknya sudah bekerja sama dengan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Jatim dan Mabes Polri untuk mendatangkan tim trauma healing. Hal itu untuk mengatasi penyembuhan trauma terhadap pasien pasca-kejadian tersebut.

“Semua korban sudah dilakukan pendataan, baik korban yang sudah pulang dari rumah sakit maupun yang masih dalam perawatan. Semuanya akan kami dilindungi dan dibiayai oleh pemerintah. Kami juga akan lakukan perbantuan dengan tim trauma healing dan tim dokkes," ungkap Kapolres.

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment