Hari Jadi Polwan ke 74, Ibu Asuh Polwan RI: Momen Berbagi Kasih dengan Masyarakat

28 July 2022 - 20:42 WIB

Tribatanews.polri.go.id - Belitung. Dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-74 Polwan RI, yang jatuh pada tanggal 1 September 2022, Ibu Asuh Polwan R, Ny. Juliati Sigit Prabowo bersama para Polwan mengadakan bakti kesehatan secara serentak di seluruh Indonesia (Kamis 28/07/2022).

Kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial ini merupakan bentuk kasih Ibu Asuh Polwan RI dan Polwan kepada masyarakat. Terdapat 20 orang mendapatkan kesempatan untuk mengikuti operasi katarak, memberi bantuan kursi roda, melaksanakan khitanan massal untuk 184 anak.

Selain itu, Ibu Asuh Polwan RI juga memberikan perhatian terhadap tumbuh kembang anak-anak Babel guna mencegah stunting, dengan pemberian sembako dan telah menunjuk tim untuk mengawasi program pengendalian stunting ini.

Hal ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam penanganan stunting di Indonesia. "Kita dukung program pemerintah untuk memperhatikan anak - anak Indonesia bebas dari stunting dan tumbuh kembang sesuai umurnya," ungkap Ny. Juliati.

Pada kesempatan tersebut, masyarakat belitung juga mendapatkan pengobatan gratis seperti, pengobatan penyakit dalam, kulit, pemyakit mata dan lain-lain.

Guna menjaga kebersihan lingkungan, Ny. Juliati Sigit Prabowo, juga meresmikan MCK di desa Juri Seberang. Keberadan MCK tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan air masyarakat dan dijaga kebersihannya."MCK ini silakan digunakan, dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat disini. Jangan lupa untuk menjaga kebersihannya," ujar Ny. Juilati.

Kegiatan bakti sosial dalam rangka Hari Jadi ke 74 Polwan Ri, diharapkan dapat menjadi moment berbagi kasih dengan masyarakat. Ibu Asuh Polwan RI bersama para Polwan hadir ditengah masyarakat guna lebih mendekatkan diri agar silaturahmi Polwan dan masyarakat tetap terus terpelihara.

Share this post

Data Perkembangan Covid-19 Indonesia

Positif

6.689.532

Sembuh

6.481.690

Meninggal

160.112

Sumber: covid19.go.id
Last Updated: 8 December 2022 - 09:00
Sign in to leave a comment