Hari Jadi Polda Jambi Ke-28, Kapolda Resmikan Bedah Rumah di Tanjab Barat

17 October 2024 - 23:15 WIB
Info Jambi

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kapolda Jambi, Irjen. Pol. Drs. Rusdi Hartono, M.Si., di Dampingi Kapolres Tanjab Barat meresmikan bantuan bedah rumah dalam rangka hari jadi Polda Jambi ke-28 tahun yang berada di Kelurahan Tungkal Harapan, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat, Kamis (17/10/24).

Acara tersebut dihadiri oleh, Kapolda Jambi, Polres Tanjab Barat, Sekda Tanjab Barat, unsur Forkopimda, Kapolres Tanjab Barat, Ketua Yayasan Budi Luhur, Ketua KPU, Ketua Bawaslu dan berbagai tokoh agama, tokoh masyarakat lainnya.

Kapolda Jambi dalam sambutannya mengatakan, program bedah rumah ini tidak hanya bertujuan memperbaiki kondisi fisik hunian, tetapi juga untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang tinggal di rumah tersebut.

"Program bedah rumah ini bukanlah mengutamakan kuantitas rumah, melainkan kualitas rumah sehat, yang terdiri atas tersedianya akses air minum, ventilasi udara yang baik, pencahayaan yang cukup, akses toilet yang sehat dan lantai yang bersih," terangnya.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah dan pihak terkait lainnya, sehingga program bedah rumah dapat terwujud dan terlaksana dengan sukses.

Sementara itu nenek Minah, salah satu warga penerima bedah rumah sangat berterimakasih karena rumahnya saat ini sudah layak untuk ditinggali kembali.

Di lain sisi, Jenderal bintang dua tersebut juga mengajak masyarakat untuk mendukung kelancaran Pemilukada yang akan datang. Ia menekankan pentingnya menjaga suasana damai dan sejuk selama proses pemilihan umum.

(sy/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment