Gunakan Produk Dalam Negeri di Atas 70 Persen, Polri dapat Apresiasi

6 October 2022 - 14:09 WIB
Sumber: Detik.com

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Menko Marves, Jenderal TNI (HOR) (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A., mengapresiasi Polri yang telah menggunakan produk dalam negeri di atas 70 persen. Karena penggunaan produk dalam negeri itu berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi.

"Apresiasi untuk Polri dalam menyerap produk dalam negeri yang sudah mencapai di atas 70 persen. Ini penting untuk mendorong tumbuhnya ekonomi dalam negeri dan ini sudah terbukti," jelas Menko Marves saat menghadiri acara 'Temu Bisnis Produk Dalam Negeri (PDN) Polri' Tahap IV di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Bali, Kamis (6/10/22).

Jenderal Purnawirawan TNI itu juga menyinggung APBN dan APBD yang tepat sasaran demi mempercepat realisasi belanja produk dalam negeri. Apalagi, kondisi perekonomian dunia yang saat ini kian dinamis. Untuk itu, pihaknya meminta Polri untuk bersama-sama membantu pertumbuhan ekonomi dengan bangga menggunakan produk dalam negeri.

"Kita harus bangga dengan buatan Indonesia. Dunia ini sekarang menghadapi dinamika yang tidak tahu ujungnya akan ke mana. Maka, sangat penting bagi kita memiliki ketahanan. Salah satunya adalah ketahanan ekonomi yang menjadi tujuan pemerintah mendorong program bangga Indonesia," papar Luhut.

Luhut menambahkan, proses pengadaan barang dan jasa oleh pemerintah juga terus dilakukan guna menjalankan roda pembangunan nasional. Untuk itu, semua instansi terkait harus kompak guna meningkatkan optimalisasi pelayanan kepada publik. Sehingga dapat percepatan realisasi belanja produk dalam negeri.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakapolri, Komjen. Pol. Prof. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si., Aslog Polri, Irjen. Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si., Menteri Perindustrian Dr. Agus Gumiwang Kartasasmita, M.Si., serta sejumlah Kapolda hingga Gubernur dan Bupati.

Sumber: detik.com

(my/hn/um)


Share this post

Sign in to leave a comment