Gubernur, Danrem dan Kapolda Babel, Tinjau Serbuan Vaksinasi Jilid 2 di Makodim 0431/BB

11 July 2021 - 12:59 WIB
Tribratanews.polri.go.id - Pangkalpinang. Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan bersama Danrem 045/Garuda Jaya, Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, dan Kapolda Babel, Irjen Pol. Anang Syarif Hidayat meninjau serbuan vaksinasi jilid 2 di Makodim 0431/BB, Sabtu (10/7).

” Kami atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada TNI Polri yang terus berupaya tidak saja berupaya untuk mempercepat serbu vaksin ini tapi berupaya juga untuk mensosialisasikan pemakaian masker jaga jarak dan jaga kesehatan kita. Saya mohon kepada masyarakat sekali pun sudah di vaksin kita tetap menjaga kesehatan dengan memakai masker sering sering cuci tangan dan jaga jarak,” jelas Gubernur Kep. Babel, Sabtu (10/7).

Dalam kegiatan ini, ratusan masyarakat Bangka Barat berbondong-bondong datang ke Kodim 0431/BB untuk vaksinasi. Bahkan, beberapa warga ada yang rela mengantri dari pukul 06.00 wib sedangkan vaksinasi baru dimulai pada pukul 08.00 wib.

Melihat hal tersebut, Gubernur Kep. Babel memberikan apresiasi kepada masyarakat yang ingin divaksinasi. Hal ini artinya masyarakat secara tidak langsung sadar bahwa dengan divaksin bisa mengurangi dampak terpaparnya virus covid-19..

Di kesempatan yang sama, Danrem 045/ Garuda Jaya, M. Jangkung Widyanto menjelaskan untuk hari ini, serbuan vaksinasi di Kodim 0431/BB dari vaksin TNI mendapat jatah 100 vial atau untuk 1.000 orang. Kegiatan ini akan dilaksanakan paling lambat dua hari dari vaksinasi yang mana ada vaksin pertama dan ada yang vaksin kedua.

Yang pertama diberikan untuk 900 orang yang baru pertama melakukan vaksin dan dosis kedua untuk 100 orang yang sudah divaksinasi.

Sementara itu, Kapolda Babel, Irjen Pol. Anang Syarif Hidayat mengingatkan masyarakat agar jangan takut divaksin. Menurutnya, mayoritas 90 persen lebih pasien positif covid-19 yang meninggal dunia di Bangka Belitung ini karena belum divaksin.

”Dan secara nasional pun dinyatakan 90 persen yang meninggal itu karena belum divaksin. Memang ada masalah mungkin karena komorbid atau masalah yang lain. Tapi setidaknya dengan adanya vaksinasi ini memperkuat imunitas tubuh kita,” ungkap Kapolda Babel.

Oleh karena itu, Kapolda menambahkan masyarakat jangan ragu untuk divaksin. Ditambah lagi vaksin ini sudah teruji aman dan halal.

(fa/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment