Gelar Tradisi Penerimaan Personel Remaja, Dankorbrimob Polri Berharap Tambah Semangat Baru

2 August 2024 - 12:30 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Depok. Korbrimob Polri menggelar acara Tradisi Penerimaan Perwira, Bintara dan Tamtama Remaja Lulusan Tahun 2024 di Lapangan Mako Korbrimob Polri Kelapadua, Cimanggis, Kota Depok pada Kamis (1/8/24).

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Dankorbrimob Polri Komjen Pol. Imam Widodo, dan dihadiri oleh Danpas Pelopor Korbrimob Polri Brigjen Pol. Waris Agono, Danpas Gegana Korbrimob Polri Brigjen Pol. Reza Arief Dewanto, serta para Pejabat Utama Korbrimob Polri.

Sebanyak 882 personel terdiri dari 5 personel Perwira Remaja, 178 personel Bintara Remaja dan 699 personel Tamtama Remaja Lulusan Tahun 2024 telah resmi bergabung menjadi Keluarga Besar Korbrimob Polri.

Pada acara Tradisi ini, Para personel Remaja melaksanakan Tradisi Cium Bumi yang melambangkan kecintaan yang mendalam terhadap Kesatuan dan Tanah Air serta menggambarkan Pribadi yang Santun dan Rendah Hati. 

Baca Juga: Badminton Olimpiade 2024, Tunggal Putri Indonesia Berhasil ke Perempat Final

Kemudian, melaksanakan Tradisi Siraman yang melambangkan Penyucian diri dan Kesiapan melaksanakan tugas dengan tulus dan Ikhlas. Selanjutnya yang terakhir melaksanakan Tradisi Hormat Pataka Korps Brimob Polri “Satya Cakti Yanottama” yang melambangkan suatu Sikap Kesetiaan dan Profesionalitas dalam mengabdikan diri kepada Bangsa dan Negara.

Dalam Kesempatan tersebut, Dankorbrimob Polri menyampaikan sambutan bahwa tradisi ini bukan hanya sekedar seremonial belaka tetapi juga memiliki makna dan nilai-nilai luhur yang terkandung didalamnya.

“Dengan adanya rangkaian Tradisi ini, saya berharap dapat menumbuhkan kebanggaan didalam diri kalian terhadap Korps Brimob Polri serta diharapkan dapat mewujudkan Personel Brimob yang Bermental Kuat serta memiliki Loyalitas Tinggi pada Tanah Air dan Kesatuan,” ujarnya.

“Menjadi Bhayangkara Brimob merupakan suatu Kehormatan yang telah diberikan kepada kalian, karena Korps Brimob merupakan Kesatuan Pamungkas yang dimiliki Polri. Dengan bergabungnya Kalian, akan menambah energi dan semangat baru dalam menjawab tantangan tugas,” lanjutnya.

Para Personel Remaja yang baru masuk tersebut akan mendapatkan Pembinaan dan Pelatihan Peningkatan Kemampuan Brimob di Satuan Latihan Brimob Korbrimob Polri Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

(mz/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment