Forkopimda Jatim Cek Lokasi Pengungsian dan Berikan Bansos untuk Warga APG Semeru

6 December 2022 - 11:00 WIB
Foto : Dok. Bidhumas Polda Jatim

Tribratanews.polri.go.id - Lumajang. Kapolda Jatim Irjen. Pol. Dr. Toni Harmanto bersama Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, M.Sc dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, mengunjungi tempat pengungsian warga yang terdampak awan panas dan guguran (APG) Gunung Semeru, Senin (5/12/22).

Kunjungan Forkopimda Jatim untuk melakukan pengecekan posko pengungsian dan memberikan bantuan sosial (bansos) kepada warga terdampak APG Gunung Semeru di dua lokasi. Yaitu, Posko Balai Desa Penanggal dan di Dusun Kajarkuning, Desa Sumbermujur, Kabupaten Lumajang.

Baca juga : Polres Lumajang Siagakan Personel di Jalur Penyeberangan Curah Kobokan

"Kunjungan kita kali untuk mengetahui secara langsung kondisi warga yang terdampak APG Gunung Semeru, dan memberikan bantuan untuk warga di pengungsian," jelas Kabid Humas Polda Jatim Kombes. Pol. Dirmanto, Senin (5/12/22).

Kabid Humas menyebutkan, pengungsi korban akibat APG Gunung Semeru di Posko Balai Desa Penanggal, Kabupaten Lumajang sebanyak 152 orang terdiri dari anak-anak 25 jiwa dan dewasa 127 jiwa. Pengungsi berasal dari Desa Huntara Kajarkuning dan penanggal, Kabupaten Lumajang.

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment