Dukung UMKM, Bhayangkari Adakan Bazar Kreasi Bhayangkari Nusantara 2022

8 August 2022 - 11:49 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Beragam usaha mikro kecil dan menengah dari Ibu-Ibu Bhayangkari nasional akan digelar di Jakarta.

Pelaku Usaha mikro kecil menengah (UMKM) adalah tulang punggung ekonomi nasional. Meski UMKM terlihat kecil, namun karena jumlahnya yang besar, menjadi sektor penopang ekonomi masyarakat.

Terbukti, sektor ini pernah membangkitkan ekonomi nasional, ketika usaha besar banyak gulung tikar saat krisis ekonomi 1997-1998. Sektor ini pun menjadi bantalan sosial selama pandemi Covid-19 dua tahun terakhir ini. Jadi, pemulihan ekonomi Indonesia tidak lepas dari peran penting para pelaku UMKM tersebut. 

Melihat potensi ini, Bhayangkari berinisiatif mengadakan sebuah kegiatan sebagai wadah kreativitas bagi para pelaku UMKM Bhayangkari di Indonesia. 

Para pelaku UMKM Bhayangkari akan difasilitasi untuk menunjukkan hasil karyanya. Adapun kegiatan tersebut yakni ‘Bazar Kreasi Bhayangkari Nusantara 2022’ yang diadakan pada 11 sampai 14 Agustus 2022. 

Kegiatan ini digelar di Hall B Jakarta Convention Center mulai pukul 09.00 WIB hingga 21.00 WIB. Pemilihan tempat itu tidak terlepas dari upaya membuat para pelaku UMKM Bhayangkari naik kelas. 

Ketua Umum Bhayangkari Ny. Juliati Sigit Prabowo menyampaikan, tujuan kegiatan ini untuk bisa menjadi branchmark kebangkitan pelaku UMKM khususnya Bhayangkari dalam membantu menggerakkan roda perekonomian Indonesia.

“Kegiatan ini juga diadakan dalam memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-70 tahun 2022. Kegiatan ini bernama ‘Bazar Kreasi Bhayangkari Nusantara 2022’ dengan mengusung tema Bhayangkari Mandiri dan Kreatif Mendukung Tugas Polri yang Presisi untuk Indonesia Maju,” jelas Ketua Umum Bhayangkari. 

Dalam bazar kreasi tersebut, akan ditawarkan berbagai produk fashion, aksesoris, wastra Nusantara, kerajinan, kuliner dan lain-lain.

Untuk memeriahkan bazar ini, akan ditampilkan juga Fashion Show dari Wastra Nusantara, Tusha, Anggie Gallery, dan masih banyak lagi. 

“Selain itu, ada Demo Kuliner Baking oleh pelaku UMKM Bhayangkari, aneka Talkshow literasi keuangan, Kur, dan lain-lain, serta hiburan dan seni,” jelasnya.

Share this post

Sign in to leave a comment