Dukung Ketahanan Pangan, Polda Sumut Panen Perdana Jagung dan Cabai Merah

5 January 2023 - 10:41 WIB
Foto : mimbarumum.com

Tribratanews.polri.go.id - Medan. Polda Sumatera Utara (Sumut) lakukan panen perdana jagung dan cabai merah yang ditanam di lahan tani Mapolda Sumut. Panen perdana ini untuk mendukung program ketahanan pangan dan menekan inflasi di Sumut.

“Dari lahan seluas 2 hektar, kita berhasil memanen jagung seberat 2 kwintal atau setara 200 kg dan cabai merah kurang lebih 50 kg. Jagung dan cabai ditanam menggunakan pupuk organik. Jadi tidak ada bahan kimia yang dipakai sehingga hasilnya lebih manis dan sehat," jelas Kapolda Sumut, Irjen. Pol. Panca Putra didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Sumut, seperti dikutip dari laman pmjnews, Rabu (4/1/23).

Baca juga : Jalin Keakraban dengan Masyarakat, Kapolda Jabar Resmikan Rusun Aspol Cimanuk

Kapolda Sumut mengungkapkan, pihaknya akan berencana meningkatkan sistem pertanian yang dilakukan saat ini menjadi pertanian terpadu dengan berkolaborasi bersama Dinas Pertanian dan Peternakan Sumut untuk membuat kawasan peternakan kambing, sapi dan ikan.

“Hal tersebut dilakukan agar pemanfaatan sisa hasil panen dan hewan ternak dapat diolah kembali menjadi pupuk ataupun pakan ternak untuk mewujudkan pertanian yang ramah lingkungan dan berkelanjutan,” tutup Kapolda Sumut.

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment