Dua Anggota TNI-Polri Tewas Diserang KKB Saat Sedang Mengamankan Tarawih di Ilu

26 March 2023 - 15:40 WIB
ilustrasi

Tribratanews.polri.go.id - Puncak Jaya. Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menyerang dengan menembaki anggota TNI-Polri yang sedang melakukan pengamanan terhadap warga yang sedang melaksanakan sholat Tarawih di Ilu, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Pegunungan, Sabtu (25/3/23).

Akibat serangan tersebut, tiga anggota terluka, dua orang diantaranya meninggal dunia. Kapolda Papua, Irjen. Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K., membenarkan hal ini ketika dikonfirmasi Antaranews.com.

Baca juga : Jenazah Tukang Ojek Korban Penembakan KKB Telah Dibawa ke RSUD Mimika

"Sempat terjadi baku tembak antara anggota TNI-Polri dari Koramil dan Polsek Ilu yang sedang mengamankan warga yang melaksanakan sholat Tarawih di mesjid Al-Amaliah Ilu," ujar Kapolda Papua.

Kontak tembak terjadi dari pukul 19.30 WIT hingga pukul 21.00 WIT dan menyebabkan dua anggota meninggal yaitu Bripda Mesar Indey anggota Polsek Ilu terkena tembakan dibagian perut dan Serda Risawar anggota Koramil ILU terkena luka tembak di tulang belakang dan dagu bagian bawah.

"Selain itu seorang anggota Polsek Ilu yaitu Brigpol M Arif Hidayat terluka tembak di bagian paha dan kini masih ditangani medis," jelasnya.

Adapun itu, Ketika ditanya kelompok yang melakukan penyerangan, Kapolda mengaku belum bisa memastikan.

"Anggota masih mendalami pelaku penyerangan berasal dari kelompok mana," tuturnya.

(sy/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment