Ditpolairud Polda Kalteng Imbau Nelayan Agar Waspada Akan Bahaya Narkoba

31 May 2022 - 21:02 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Kotawaringin Barat. Ditpolairud Polda Kalteng melalui Markas Unit (Marnit) Pendulangan imbau nelayan agar tetap waspada terhadap narkoba di Desa Tanjung Putri, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), pada Senin (30/05/22).

Peredaran Narkoba sangat meresahkan di masyarakat umum karena dampak yang ditimbulkan benar-benar nyata salah satu contoh yakni merugikan pribadi dan sekitar lingkungan yang secara tidak langsung juga terkena dampaknya.

Melihat daripada potensi tersebut Ditpolairud Polda Kalteng Melalui Marnit pendulangan melaksanakan aksi nyata dengan tindakan preemtif memberikan imbauan kepada Nelayan yang sebagian besar berisikan para pemuda.

Dirpolairud Polda Kalteng AKBP Boby Pa'Ludin Tambunan S.I.K., M.H., melalui Ka Marnit Pendulangan Bripka Takdir A,md mengatakan, kami berupaya semaksimal mungkin untuk melawan Narkoba khususnya di wilayah perairan dengan tindakan preemtif, preventif dan represif.

Narkoba merupakan musuh bersama sehingga perlu kerjasama dari berbagai macam unsur ditambah dukungan peran aktif masyarakat sehingga tidak menimbulkan celah dan memberikan kesempatan bagi Narkoba untuk masuk ke dalam ruang lingkup masyarakat.

"Kami mengimbau dengan memberikan wawasan, dampak serta efek yang akan timbul bilamana ada yang menggunakan narkoba dengan harapan masyarakat pada umumnya dan nelayan khususnya bisa memahami, menjauhi dan bekerjasama untuk memerangi narkoba," terangnya.

Share this post

Sign in to leave a comment