Ditlantas Polda Sulsel Gerak Cepat Atasi Material Longsor yang Tutupi Jalan di Dua Desa Mamuju

14 October 2022 - 17:32 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Sulbar. Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulawesi Barat bergerak cepat mengatasi longsor yang menimbun badan jalan di Dusun Batan Barana dan Dusun Kumaka, Desa Uhaimate, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju.

Respon cepat ini dilakukan pasca bencana banjir dan tanah longsor yang menerjang dua dusun tersebut, Selasa (11/10/22).

Dilaporkan, Satu unit alat berat jenis Excavator PT CPS Excavator PC.200 dikerahkan mengatasi matrial longsoran yang menimbun badan jalan hingga terjadi kemacetan. 

Kombes. Pol. Deden Supriyatna Imhar., mengatakan jalur jalan yang tertimbun longsor, sejak sore kemarin sudah bisa dilalui kendaraan setelah satu unit Excavator berhasil membereskan material longsoran yang menimbun badan jalan.

“Untuk jalan Dusun Barana sudah bisa tembus sampai batas Dusun Kumaka Desa Uhaimate sore kemarin sekira 17.00 WITA, meskipun masih jalan perlambat,” ungkap Dirlantas Polda Sulbar, Jumat (14/10/22).

Selain membantu pekerjaan jalur jalan yang dikerjakan alat berat. Anggota Direktorat Lantas Polda Sulbar, juga membantu menyalurkan bantuan kepada warga Desa yang terdampak bencana banjir dan longsor.

Sejumlah paketan sembako, sarung dan kebutuhan bayi ludes terbagi.

“Ada donatur yang mau antar bantuan Sembako, tapi tidak ada punya kendaraan. Terpaksa kami manfaatkan mobil PJR untuk membantu menyalurkan bantuan ke Desa Uhaimate. Alhamdulilah bantuan tersebut sampai ke warga, “ jelas Anggota Panit II PJR 702, Aipda Ronald.

(fa/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment