Dishub DKI Sebut Tak Ada Pembatasan Penumpang di Libur Nataru

15 December 2023 - 11:00 WIB
Source Foto: RRI

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, menegaskan tak ada pembatasan kapasitas penumpang pada angkutan umum jelang libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

“Tidak ada pengurangan atau pembatasan untuk kapasitas pada angkutan umum. Kami berharap penumpang wajib memakai masker saat berada di dalam bus,” ujar Kadis Syafrin dalam keterangannya, Jumat (15/12/23). 
Baca Juga: [Hoaks] Vaksin Demam Berdarah Dengue Berbahaya dan Mematikan

Meski begitu, ia meminta masyarakat yang berpergian dapat mengenakan masker selama perjalanan. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penularan Virus Covid-19. 

“Tetap memakai masker didalam bus untuk antisipasi terkena Covid-19. Warga juga tetap menjaga diri sendiri lantaran saat di dalam bus, tidak menutup kemungkinan virus akan menyebar lebih cepat,” terang Kadis Syafrin.

Sebagai informasi, Dishub DKI Jakarta bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan untuk mempersiapkan fasilitas angkutan umum, khususnya di libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. 

"Kita sudah mempersiapkan dan melakukan koordinasi bersama rekan-rekan Kemenhub. Dari total 820 PO bus yang masuk ke Jakarta semua kita lakukan ramp check bus lebih kurang 4.230 bus semuanya itu siap," jelas Kadis Syafrin.

(ndt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment