Di Tengah Persekolahan yang Belum Berjalan Normal, Binmas Noken Hadir di Ilaga Ajarkan Membaca dan Berhitung Kepada Anak-anak

20 August 2022 - 13:32 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Ilaga. Proses Pembelajaran dan Pengajaran di Bangku Sekolah belum berjalan dengan baik di Wilayah Puncak, hal ini diakibatkan Tindakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang melakukan pembakaran terhadap bangunan-bangunan sekolah yang ada di Kabupaten Puncak.

Mengetahui hal itu, Satgas Binmas Ops Damai Cartenz hadir diwilayah Puncak membantu Dinas Pendidikan dengan mengajarkan membaca dan menulis kepada anak-anak di Distrik Ilaga Kabupaten Puncak, Sabtu (20/08/2022).

KBO Binmas Polres Puncak Ipda Yan Amos Wambraw, S.Sos mengatakan, kami dari Satgas Binmas Ops Damai Cartenz rutin mengajarkan anak-anak di Distrik Ilaga membaca dan berhitung, hal ini kami lakukan dengan tulus. Kami kasihan bila anak-anak di Wilayah Puncak tidak bisa membaca dan berhitung dikarenakan putus Sekolah.

"Harapan kami dengan seringnya kami mengajarkan anak-anak, mereka menjadi pandai dalam membaca dan berhitung sehingga di saat persekolahan sudah mulai aktif, mereka bisa mengikuti proses belajar mengajar dengan mudah" ujar Ipda Yan.

Dalam pelaksanaannya kami mengajarkan anak – anak belajar dengan cara yang sederhana dan sambil bermain namun materi yang kami sampaikan dapat mereka pahami dan diingat

“Anak-anak terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut, hal itu tampak dari tawa ceria mereka, terutama ketika anak-anak diberikan hadiah saat bisa menjawab pertannyaan yang diberikan oleh personil” tutur Ipda Yan.

Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, kegiatan Polisi Pi Ajar mempunyai maksud dan tujuan agar anak-anak menjadi bersemangat dalam belajar serta mengisi waktu kosong pada saat di Rumah dan juga guna menjalin kedekatan antara anak-anak dengan Polisi sehingga tidak ada rasa takut dari diri anak-anak.

“Pelaksanaan kegiatan Polisi Pi Ajar, kami melakukannya dengan bahan-bahan ajar yang sifatnya santai agar mudah teringat di memori anak-anak” tutup Kasatgas Humas


Share this post

Sign in to leave a comment