Dari Australia, Presiden Jokowi Lanjutkan Kunjungan Kerja ke Papua Nugini

5 July 2023 - 16:30 WIB
Foto: rri.co.id

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta.  Presiden RI Ir. H. Joko Widodo kini melanjutkan kunjungan kerja ke Papua Nugini. Kepala Negara dan rombongan bertolak ke Port Moresby, Papua Nugini, Rabu (5/7/23).

Di Papua Nugini, Presiden Jokowi diagendakan untuk melakukan pertemuan dengan Gubernur Jenderal Papua Nugini, Bob Dadae. Presiden juga dijadwalkan bertemu tatap muka serta menghadiri pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri James Marape., dilansir dari rri.co.id.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Bertemu Gubernur Jenderal Papua Nugini

Kunjungan ke Papua Nugini ini untuk memenuhi undangan Perdana Menteri James Marape. Sebelumnya, PM Marape sudah mengunjungi Indonesia beberapa waktu lalu. Presiden juga akan menghadiri pertemuan forum bisnis dengan para pengusaha di Papua Nugini. Presiden bahkan dijadwalkan akan meluncurkan penerangan perdana Citilink rute Denpasar-Port Moresby.

Presiden didampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

Serta, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan Kepala Protokol Negara Andy Rachmianto. Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Bey Machmudin, serta Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment