Dapat Medali Emas Jadi Motivasi Veddriq Untuk Olimpiade 2028

15 August 2024 - 20:30 WIB
antara

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Atlet panjat tebing, Veddriq Leonardo, menyatakan medali emas Olimpiade Paris menjadi motivasi tambahan untuk bertanding di Olimpiade 2028. Empat tahun mendatang, pesta olahraga terbesar di dunia itu akan diselenggarakan di Los Angeles, Amerika Serikat (AS).

Hal itu disampaikannya usai diterima Presiden RI Ir. H. Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Kamis (15/8/24). Kita bisa mengungguli atlet-atlet dari negara-negara kuat seperti AS dan Tiongkok.

"Selama di Paris, Veddriq mengaku bangga bisa bertarung melawan atlet-atlet terbaik di dunia. Prestasi mereka luar biasa dan sangat menginspirasi sehingga memotivasi saya untuk memberikan yang terbaik," ungkapnya.

Atlet asal Pontianak, Kalimantan Barat, itu juga mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah terhadap cabang olahraga panjat tebing. Menurut dia, fasilitas yang diberikan selama empat tahun di pelatnas sangat luar biasa.

"Kami mendapat tempat latihan di dekat penginapan di Bekasi dan itu sangat luar biasa," ujarnya. Hasilnya, lanjut dia, Indonesia bisa pulang membawa medali emas dari panjat tebing.

Meski begitu, Veddriq berharap dukungan pemerintah dapat ditingkatkan lagi. Hal ini karena negara-negara lain sudah berinovasi dan tidak tinggal diam melihat hasil Olimpiade Paris.

"Para pesaing kita tidak tidur," ujarnya. Bahkan, lanjut Veddriq, mereka menyatakan siap merebut pencapaian yang diperoleh Indonesia.

(rz/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment