Dalam Pengawalan Hari Buruh Kapolda Metro Tegaskan Penggunaan Gas Air Mata Tunggu Arahannya

2 May 2023 - 02:00 WIB
Foto: PMJNews

Trirbatanews.polri.go.id - Jakarta. Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Karyoto, S.I.K., M.H., mengimbau kepada jajarannya untuk tidak menggunakan gas air mata dalam pengamanan kegiatan Hari Buruh Internasional atau May Day hari ini Senin (1/5/23).

Dalam kesempatannya Kapolda Metro memimpin apel jajaran di Kawasan Silang Monas, Jakarta Pusat, Karyoto mengatakan untuk menunggu arahan langsung darinya.

“Penggunaan gas air mata adalah menunggu perintah dari saya,” ungkap Jenderal bintang dua Polda Metro Jaya.

Baca Juga:  Polres Kapuas Terjunkan Personel Untuk Bantu Amankan Arus Balik Mudik Lebaran 2023

Irjen Pol. Karyoto juga menjelaskan bahwa penggunaan gas air mata nanti akan dinilai kelayakannya bersama dengan perwira Polda Metro.

“Saya dan beberapa perwira polda nanti akan menilai apakah layak digunakan gas air mata atau tidak," jelas Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya.

Disisi lain, Eks Wakapolda DIY itu juga memerintahkan anggotanya untuk tidak bertindak perorangan dan tergabung dalam pasukan.

“Jangan sembrono, jangan terjadi ikatan per orangan, kalau tidak kita akan dalam bentuk pasukan harus ikatan pasukan, Kita berharap dan berdoa mudah-mudahan acara hari ini bisa berjalan dengan aman tertib dan akan menimbulkan kenyamanan buat masyarakat," tutupnya.

(as/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment