Ciptakan Rasa Aman, Tim Polsatwa Ditsamapta Polda Kaltim Gelar Patroli di Gereja Katolik St. Theresia & GPIB PNIEL Balikpapan

8 July 2024 - 14:30 WIB
Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id - Balikpapan. Polsatwa Dit Samapta Polda Kaltim menggelar patroli di dua gereja utama di Balikpapan dengan anjing pelacaknya memberikan rasa aman bagi para jemaat yang sedang beribadah. Minggu (7/7/24).

Dipimpin oleh Bripda Muhammad Yatim dan bertujuan untuk memastikan keamanan serta ketertiban selama ibadah berlangsung di Gereja Katolik St. Theresia dan Gereja GPIB PNIEL.

“Kami hadir di sini untuk memastikan keamanan dan kenyamanan jemaat dalam menjalankan ibadah mereka. Kami juga berinteraksi dengan masyarakat untuk mendengarkan aspirasi dan memberikan himbauan terkait keamanan,” ungkap Bripda Muhammad Yatim.

Polsatwa Dit Samapta Polda Kaltim juga menyisir area sekitar gereja dan berkoordinasi dengan petugas keamanan gereja untuk memastikan tidak ada hal-hal yang mencurigakan.

“Kami selalu siap siaga dalam menjaga ketertiban dan keamanan di tempat-tempat ibadah. Kami berharap, dengan adanya patroli ini, jemaat dapat beribadah dengan tenang tanpa rasa khawatir,” tambah Bripda Muhammad Yatim.

Bripda Muhammad Yatim juga menyampaikan Selama kegiatan patroli ini, tidak ditemukan adanya gangguan keamanan yang berarti. Jemaat gereja menyambut baik kehadiran Unit Polsatwa yang memberikan rasa aman dan perlindungan bagi mereka.

Patroli seperti ini merupakan bagian dari upaya Polda Kaltim dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tempat-tempat ibadah. Dengan adanya kegiatan rutin seperti ini, diharapkan masyarakat dapat menjalankan aktivitas keagamaan mereka dengan lebih nyaman dan aman

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment