Cerdaskan Anak – Anak Di Puncak, Satgas Ops Damai Cartenz Gencarkan Program Polisi Pi Ajar

31 August 2022 - 12:04 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Ilaga. Dalam rangka mencerdaskan anak-anak di Wilayah Puncak, Personel Satgas Ops Damai Cartenz wilayah Puncak gencar melaksanakan program Polisi Pi Ajar (Si Ipar) di Distrik Ilaga Kabupaten Puncak, Rabu (31/8/22).



Korwil Binmas Wilayah Puncak Ipda Yan A Wambraw, S.Sos bersama personil Satgas Binmas dan Satgas Preventif Ops Damai Cartenz mengajarkan anak – anak membaca dan menulis yang bertempat di Kampung Kago Distrik Ilaga Kabupaten Puncak.



Ipda Yan A Wambraw, S.Sos mengatakan, kami dari pihak Kepolisian khususnya Satgas Ops Damai Cartenz dengan penuh kesabaran mengajarkan anak-anak mengenal huruf abjad, angka, membaca dan berhitung.



“Kami sangat bersyukur yang mana dalam pelaksanaan kegiatan Polisi Pi Ajar hari ini, anak-anak semakin banyak yang datang untuk belajar. Hal ini sangatlah baik bagi kami, berarti banyak anak-anak di wilayah Puncak ini yang berkeinginan untuk menuntut ilmu,” ungkap Ipda Yan.



Kami berharap dengan rutinnya kami melaksanakan kegiatan Polisi Pi Ajar, anak-anak di Kabupaten Puncak ini menjadi pandai dalam membaca dan berhitung. “Diakhir kegiatan kami memberikan buku, penci dan snak kepada anak-anak dengan harapan mereka menjadi bersemangat dalam belajar,” tutup Ipda Yan.



Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes. Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, kegiatan Polisi Pi Ajar merupakan program Satgas Binmas Ops Damai Cartenz yang tujuannya untuk membantu mencerdaskan anak-anak di pedalaman Papua khususnya dalam bidang Pendidikan.



“Pelaksanaan kegiatan Polisi Pi Ajar, mengunakan media yang sederhana dengan bahan-bahan ajar yang sifatnya santai agar mudah teringat di memori anak-anak” jelas Kasatgas Humas.

Share this post

Sign in to leave a comment