Cara Unik Polres Tegal Dalam Operasi Zebra 2020, Ajak Patuhi Aturan Lalu Lintas Sampai Cegah Covid-19

5 November 2020 - 11:45 WIB
Tribratanews.polri.go.id- Tegal. Dalam rangka Operasi Zebra 2020, salah satu cara unik dilakukan oleh jajaran Polres Tegal Kota. Dipimpin langsung oleh Kapolres Tegal Kota, AKBP Rita Wulandari Wibowo S.I.K., M.H., salah satu Kapolres dari Polisi Wanita tersebut mendorong gerobak berisi nasi ponggol, air mineral, buah dan masker.


Sejumlah makanan dan masker tersebut dibagikan secara gratis kepada masyarakat, khususnya pengendara dan penggguna jalan sambil memberikan imbauan untuk selalu menaati aturan berlalu lintas dan menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas sehari-hari.


Selain itu, seruan unik digunakan Polres Tegal Kota dalam kegiatan ini. “Nyarap Ponggole Waras Awake Bablas Covide” terdengar dari sejumlah masyarakat dengan maksud untuk selalu mengkomsumsi makanan sehat, dan menggunakan masker akan menghasilkan sehat secara fisik dan terhindar dari virus corona.


“Kita tidak hanya meminta mereka untuk patuh dan taat dalam berlalu lintas. Tapi yang paling utama, mereka kita imbau dan ingatkan, untuk menggunakan, taat dan disiplin terhadap protokol kesehatan,” ungkap Kapolres Tegal Kota dalam keterangannya.


“Kita lihat tadi nasi ponggolnya ada telornya, ada sayurnya, dibungkus dengan daun. Kemudian ada pembagian masker, diharapkan mereka sehat secara fisik dan juga terhindar dari virus corona karena mereka memakai masker,” lanjut Kapolres Tegal Kota.


(rz/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment