BUMN Serahkan Dana Hibah Untuk Puluhan Startup

27 August 2024 - 12:00 WIB
RRI

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Menteri Badan Usaha Milik Negara Indonesia, Dr. H. Erick Thohir, B.A., M.B.A., menyerahkan dana hibah dengan sebesar Rp3 miliar untuk 20 startup terpilih.

Para startup tersebut merupakan dari program Pikiran Terbaik Negeri yang diselenggarakan Yayasan BUMN. 

Menurut dia dana tersebut dapat menjadi suntikan modal untuk perusahaan rintisan di tengah sulitnya investasi. Nantinya, tiap startup akan mendapatkan kucuran dana senilai Rp150 juta.

"Di situasi musim dingin saat ini investasi di sektor teknologi datanya 65 persen saya dengar turun tidak seperti tahun sebelumnya. Maka, Yayasan BUMN memberikan solusi dengan hibah sebagai bantuan," ujarnya, dilansir dari laman RRI, Senin (26/8/24).

Dalam keterangannya ia menekankan, kolaborasi lintas sektor untuk mewujudkan dan melakukan percepatan transformasi tersebut. Yayasan BUMN terus bertransformasi merespons isu masa depan berupa masalah, kesehatan ibu dan anak, kesehatan mental juga kerusakan lingkungan.

"Jadi, Yayasan BUMN juga menggandeng para expert panel di bidangnya masing-masing. Untuk bersama-sama menjalankan program-program utama Yayasan BUMN," tutupnya.

(fa/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment