BPBD DKI Jakarta Imbau Masyarakat Pesisir Waspada Potensi Banjir Rob

19 February 2024 - 13:00 WIB
Antaranews

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Isnawa Adji, mengimbau masyarakat pesisir Jakarta diminta untuk meningkatkan kewaspadaan adanya potensi banjir rob pada 19 hingga 23 Februari 2024.

"Waspada banjir pesisir Provinsi DKI Jakarta pada 19 sampai 23 Februari. Potensi rob saat puncak pasang maksimum pukul 06.00 sampai 10.00 WIB di wilayah berikut," ujarnya, dilansir dari RRI, Senin (19/2/24). 

Baca Juga: Kapolda Lampung: Pemungutan Suara Ulang di 6 TPS Berjalan Aman dan Kondusif

Selanjutnya ia mengatakan, terdapat sembilan wilayah Jakarta yang berpotensi banjir rob lantaran meningkatnya ketinggian air laut. Sembilan wilayah itu yakni Kamal Muara, Kapuk Muara, Penjaringan, Pluit, Ancol, Marunda, Cilincing, Kalibaru (Jakarta Utara), dan Kamal (Jakarta Barat).

“Kami ingatkan kepada warga yang tinggal di daerah itu agar tetap waspada terhadap peningkatan ketinggian pasang air laut. Kami juga imbau masyarakat untuk selalu memantau informasi terkait gelombang air laut di bpbd.jakarta.go.id/gelombanglaut,” jelasnya.

Dalam hal ini, BPBD DKI Jakarta bekerja sama dengan Dinas SDA hingga Dinas Gulkarmat terkait penanganan bencana. Selain itu, masyakarat juga dapat menghubungi Call Center Jakarta Siaga di 112.

“Selain personel kami juga menyiagakan ratusan pompa stasioner. Kemudian pompa keliling untuk menyedot genangan disiapkan,” tutupnya.

(fa/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment