BNPT Apresiasi Keberhasilan Polri dan TNI Jaga Keamanan KTTG20

18 November 2022 - 10:45 WIB
Foto: (Antaranews.com)

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) mengapresiasi kerja keras Polri dan TNI yang dinilai berhasil menjaga keamanan selama penyelenggaraan KTT G20 di Bali. Karena menjadi tuan rumah G20 merupakan kebanggaan bangsa Indonesia.

"Selamat kepada kepolisian dan TNI telah sukses menjaga keamanan penyelenggaraan KTT G20, baik dari awal hingga ditutup Bapak Presiden Jokowi,” jelas Kepala BNPT, Komjen Pol Dr. Boy Rafli Amar, M.H., melalui keterangan tertulis dilansir dari Republika.com, Jumat (18/11/22).  

Baca Juga: Kepala BNPT Jamin Keamanan Selama KTT G20

Jenderal Bintang Tiga ini mengatakan sejak awal pihaknya bersama seluruh elemen bangsa menyatakan kesiapannya dalam mendukung dan menyukseskan Presidensi G20 Tahun 2022. Apalagi, menjelang kegiatan KTT G20, pihaknya telah menggelar pelatihan mitigasi aksi terorisme integratif dan koordinasi sistem pengamanan di venue KTT G20.

“Kami juga menggelar kesiapsiagaan nasional pengamanan dengan aparat penegak hukum dalam rangka pencegahan terorisme. Kolaborasi antara berbagai instansi tersebut tidak berhenti sampai di kegiatan KTT G20 saja. Kerja sama pencegahan radikalisme dan terorisme bersama lembaga lainnya akan terus diperkuat,” ungkap mantan Kapolda Papua itu.

(my/hy/um)

Share this post

Sign in to leave a comment