BMKG RI Memprakirakan Cuaca Secara Umum di Kota Besar Cerah Berawan

17 July 2024 - 10:04 WIB
Antara

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. BMKG RI (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika), memprakirakan cuaca secara umum di kota-kota besar di Indonesia pada Rabu, cerah berawan dan berawan. 

"Wilayah Sumatera seperti Pekanbaru, Tanjung Pinang, dan Bengkulu berawan," ujar Prakirawan BMKG, Syndhy Indah P, dilansir dari laman Antaranews, Rabu (17/7/24).

Dalam siaran prakiraan cuaca yang diikuti secara daring. Beberapa wilayah lainnya di Sumatera diprakirakan hujan dengan intensitas ringan, kata Syndhy, di antaranya adalah Aceh, Medan, Padang, Jambi, dan Pangkal Pinang. 

Di Pulau Jawa, cuaca secara umum diprakirakan cerah berawan hingga berawan yakni di Serang, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya. 
Baca Juga: Gempa Magnitudo 3.8 Guncang Wilayah Ratahan, Minahasa Tenggara


Kemudian, di Bali, Nusa Tenggara, dan Kupang, sambungnya, cuaca diprakirakan cerah berawan. 

Selanjutnya, di Pulau Kalimantan cuaca cerah berawan dan berawan diprakirakan terjadi di Pontianak, Palangkaraya, Samarinda, dan Banjarmasin. Adapun Tanjung Selor berpotensi hujan dengan intensitas tinggi. 

"Untuk Sulawesi, cuaca diprakirakan cerah berawan hingga berawan di Kota Gorontalo, Makassar, Palu, Manado, dan Mamuju. Hujan ringan diprakirakan terjadi di Kendari," jelasnya.

Sedangkan di Indonesia Timur, kata Hapsari, cuaca di Ternate dan Jayapura diprediksi berawan, sementara di Ambon dan Manokwari hujan dengan intensitas ringan.

"Kami mengingatkan bahwa informasi yang disampaikan gambaran cuaca secara umum di masing-masing wilayah. Bagi yang ingin mengetahui cuaca secara khusus yang diperbaharui setiap tiga jam dapat memantau di aplikasi BMKG,” tutupnya. 

(fa/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment