BMKG: Beberapa Wilayah di Indonesia Diprediksi akan Diguyur Hujan Ringan

24 April 2023 - 12:00 WIB
Foto: BMKG

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Hujan dengan intensitas ringan akan mendominasi cuaca di sejumlah kota di Pulau Sumatera, pada Senin (24/4/23). Seperti di Banda Aceh, Medan, Pekanbaru, Tanjung Pinang, Pangkal Pinang, dan Jambi. Selebihnya, hujan disertai kilat/petir diprakirakan terjadi di Kota Padang, Bengkulu, Palembang, dan Bandar Lampung.

Demikianlah disampaikan Prakirawan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Clara Avila Dea, dikutip dari laman resmi BMKG, Senin (24/4/23).

Dia menjelaskan, Pulau Jawa juga akan diguyur hujan dengan intensitas ringan diprakirakan mengguyur sejumlah kota. Di antaranya kota Serang, Jakarta dan Semarang. Kemudian, hujan dengan intensitas sedang mengguyur kota Bandung dan Yogyakarta. Sedangkan, prakiraan cuaca cerah berawan terjadi di Kota Surabaya.

Baca Juga:  Kapolri Tegaskan Informasi Rekayasa Lalin Arus Balik Harus Cepat Disosialisasikan

Di Pulau Bali dan Nusa Tenggara, cuaca berawan diprakirakan terjadi di kota Denpasar dan Kupang. Sedangkan cuaca cerah berawan diprakiraan terjadi di kota Mataram. Sementara itu, cuaca di Pulau Kalimantan diprakirakan masih berkabut terjadi di kota Tanjung Selor. Sementara, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Palangkaraya.

“Namun, perlu diwaspadai hujan disertai kilat/petir diprakirakan terjadi di Kota Pontianak dan Samarinda,” jelasnya.

Beralih ke pulau Sulawesi, cuaca berawan terjadi di Makassar dan Kendari. Sedangkan hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di Palu, Manado dan Gorontalo. Hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terjadi di kota Mamuju. Di Indonesia timur, ia memprakirakan cuaca berawan terjadi di kota Ternate.

Sedangkan, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di Kota Ambon. Hujan intensitas ringan juga diprakirakan terjadi di Manokwari dan Jayapura.

(ek/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment