Biddokes Polda Sulbar Siapkan Tim Kesehatan Khusus untuk Kunjungan Presiden Jokowi

22 April 2024 - 10:30 WIB
timurterkini.com

Tribratanews.polri.go.id - Mamuju. Menjelang kedatangan Presiden Joko Widodo ke Sulawesi Barat, Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sulbar telah menyiapkan tim Pengamanan Kesehatan (Pamkes) untuk mendukung kegiatan ini. Tujuan utama adalah untuk memastikan keamanan dan kesehatan Presiden serta delegasi yang hadir selama kunjungan berlangsung, Minggu (21/4/24).

Terkait hal tersebut, Kapolda Sulbar, Irjen. Pol. Drs. R. Adang Ginanjar S., M.M., melalui Kabid Dokkes Polda Sulbar, Kombes. Pol. Dr. Effri Susanto, M.M., menjelaskan bahwa tim Pamkes terdiri dari profesional terlatih yang siap mengantisipasi dan mengatasi segala masalah kesehatan.

"Kami telah menempatkan tim medis terbaik kami untuk mengawal dan memastikan keamanan kesehatan selama kunjungan Presiden," ujar Kombes. Pol. Dr. Effri Susanto.

Baca Juga: Tim Nasional Indoor Skydiving Indonesia Meraih Prestasi Pada Kejuaraan Asia

Ia melanjutkan bahwa, pentingnya sinergi antara TNI, Polri, Dinas Kesehatan, dan stakeholder terkait dalam rangka mengoptimalkan pengamanan ini.

"Kerja sama dan koordinasi antar lembaga merupakan kunci dari suksesnya kunjungan ini, terutama dalam aspek kesehatan," ungkap Kombes. Pol. Dr. Effri Susanto.

Selain menyiapkan tim Pamkes, Rumah Sakit Bhayangkara juga melakukan serangkaian persiapan lain untuk menyambut kedatangan Presiden.

"Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa segala aspek terkait kesehatan dan keamanan selama kunjungan ini terjaga dengan baik," ujar Kombes. Pol. Dr. Effri Susanto.

Dengan persiapan yang matang, Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sulbar berharap kunjungan Presiden Joko Widodo ke Mamuju akan berjalan lancar dan sukses, memperkuat sinergi antara pemerintah pusat dan daerah dalam mendorong kemajuan di Sulawesi Barat.

(ri/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment