Biddokes Polda Lampung Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Terhadap Personel Polres Pesisir Barat

24 February 2024 - 08:45 WIB
Antaranews

Tribratanews.polri.go.id - Lampung. Tim Biddokes Polda Lampung gelar pemeriksaan kesehatan berkala terhadap jajaran personel Polres Pesisir Barat.

Kasihumas Polres Pesisir Barat, Ipda. Kasiyono, S.E, M.H., mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan pemeriksaan kesehatan berkala itu adalah memberikan pelayanan kesehatan kepada personel yang telah bertugas dalam pengamanan pemilu, Jumat (23/2/24).

"Pemeriksaan kesehatan berkala ini sangat berguna bagi anggota Polri khususnya anggota Polres Pesisir Barat untuk mengetahui kondisi kesehatan saat ini, mengingat para personel telah melakukan pengamanan pemilu," ujar Ipda. Kasiyono.

Baca Juga: Satgas Pangan Polda Jateng Cek Ketersediaan dan Distribusi Beras di Kota Semarang

Ipda. Kasiyono menjelaskan bahwa dalam kesempatan itu setiap anggota Polres Pesisir Barat dan Polsek jajaran melakukan pemeriksaan darah lengkap, urine, gigi, rontgen, mata, treadmill, rekam jantung dan tensi darah.

"Dari pemeriksaan ini nantinya akan muncul hasil diagnosa laboratorium secara lengkap, juga ada rekomendasi apa yang harus dilakukan yang bersangkutan," ujar Ipda. Kasiyono.

Kasihumas menambahkan bahwa pemeriksaan kesehatan seperti ini wajib dilakukan karena bisa mendukung Kepolisian dalam menjalankan tugas negara.

"Dengan demikian setiap anggota bisa mengetahui kondisi kesehatan dalam menunjang pelaksanaan tugas dalam pelayanan masyarakat," tutup Ipda. Kasiyono.

(ri/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment