Bhabinkamtibmas Desa Bungkulan Gendong Lansia Lumpuh Untuk Perekaman e-KTP

7 October 2022 - 15:52 WIB

Tribratanews.polri.go.id – Terpuji sekali tindakan Bhabinkamtibmas Kabupaten Buleleng Bripka Putu Harysandi Mahayuda membantu melakukan perekaman e-KTP di Kantor Camat Sawan, pada Kamis (6/10/22).

Bripka Putu Harysandi langsung menggendong lansia bernama Made Sulindri, berusia 64 tahun untuk dibantu agar bisa melakukan perekaman e-KTP mengingat Sulindri dan suaminya yakni Wayan Sumenasa, berusia 64 tahun, gagal mendapatkan bantuan langsung dari pemerintah pusat berupa Program Keluarga Harapan (PKH).

Lansia yang telah lumpuh lama itu dibantu hanya karena satu huruf nama di Kartu Tanda Penduduk (KTP berbeda dengan Kartu Keluarga (KK).

“Jadi Bripka Putu Harysandi mengetahui jika warga binaannya tidak mendapatkan bantuan PKH karena nama yang tertera di KTP dan KK berbeda satu huruf saja,” ujar Kasi Humas Polres Buleleng AKP Gede Sumarjaya.

Tidak hanya membantu dalam mengurus perekaman e-KTP kedua lansia tersebut, BRIPKA Harysandi yang melihat kondisi tempat tinggal keduanya yang berukuran 2×1 Meter terbuat dari bata mentah, tidak ada kasur, hanya ada karpet dan dua bantal lusuh yang dipakai Sulindri tidur.

Sontak membuat Bripka Putu Harysandi memohon rekan-rekan di kepolisian untuk membantu agar mendapat donasi untuk membeli kasur dan menyampaikan tindakan yang dilakukannya diakui memang karena adanya rasa kemanusiaan terhadap kedua lansia yang memang benar hidupnya sangat miskin.

“Tidak banyak yang diharapkan dari pasangan pasutri tersebut, hanya menginginkan perhatian pemerintah sekedarnya agar bertahan hidup dari bantuan,” terangnya.

Disisi lain merespon apa yang diminta dari Bhabinkamtibnas Desa Bungkulan, Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., langsung memberikan bantuan berupa 1 Unit Korsi Roda, 50 Kilogram Beras, 10 liter minyak goreng, 2 Kilogram gula pasir, 1 dos mie instan, telor ayam sebanyak 2 krat, pakaian wanita sebanyak 2 stel dan pakaian laki-laki sebanyak 2 stel.

“Hari ini kita berikan bantuan dari bapak Kapolda dan sebelumnya juga kita dari Polres Buleleng sudah berikan bantuan berupa kasur dan bantal. Jadi memang kondisi dari pasutri ini memang sangat memperihatinkan, ya semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat,” pungkas Kompol Yusak disela-sela menyerahkan bantuan.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment