Berikut Rekomendasi Wisata Pantai Terindah di Indonesia

11 June 2022 - 01:53 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Setiap pantai di Indonesia mempunyai pemandangan menakjubkan dan menyegarkan mata. dikenal sebagai negara maritim yang memiliki ribuan pulau serta wilayah pantai dan lautan luas. Banyak pantai terkenal di Indonesia yang menjadi tujuan liburan para wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Jumat, (10/6/22).

Berikut rekomendasikan wisata pantai terindah di Indonesia :

1. Pantai Pangandaran, Jawa Barat

Pulau Jawa juga memiliki kawasan pantai tercantik, yaitu Pantai Pangandaran. Lokasi pantai ini cocok untuk menikmati suasana baik matahari terbit (sunrise) maupun matahari terbenam (sunset) dengan desir ombak pantai yang menemani.

Pantai Pangandaran juga bisa mengunjungi objek wisata lain, seperti Goa Parat, Goa Lanang, Goa Punggung, dan lain-lain.

2. Pantai Kuta, Bali

Destinas wisata andalan di Pulau Dewata yang tidak boleh dilewatkan adalah Pantai Kuta. Nama pantai ini sudah terkenal tidak hanya bagi pengunjung domestik, tetapi juga wisatawan asing mancanegara. Pantai Kuta memiliki ombak kuat sehingga cocok untuk berselancar. Pantai Kuta juga dikenal sebagai pantai matahari tenggelam karena pemandangan yang ditawarkan benar-benar indah.

3. Pantai Bunaken, Sulawesi Utara

Wisata Pantai Bunaken juga terkenal akan keindahan bawah lautnya, salah satunya adalah dinding terumbu karang yang dikenal dengan sebutan Underwater Great Wall.

4. Pantai Ora Maluku

Pantai Ora merupakan sebuah teluk dengan tebing-tebing curam. Di bawah laut, tersembunyi pemandangan laut yang tidak kalah indahnya dengan surga laut lainnya seperti Bunaken maupun Raja Ampat. Pantai ini berada di sisi utara Pulau Seram, Ambon. Provinsi Maluku.

5. Pantai Senggigi, Lombok

Wisata pantai terindah di Indonesia yang pertama adalah Pantai Senggigi. Pantai ini berlokasi di sebelah barat pesisir Pulau Lombok.

Pantai Senggigi siap menawarkan keindahan pemandangan alam berupa hamparan pasir putih yang memanjakan mata. Selain itu, Pantai Senggigi juga menjadi lokasi tepat untuk bersantai dan berjemur sembari menatap pemandangan matahari tenggelam.

6. Pianemo Beach, Papua

Kali ini giliran wilayah Papua yang masuk dalam daftar deretan pantai indah di Asia. Sebenarnya, pantai-pantai di Papua ini tidak perlu diragukan lagi keindahannya.

Keindahan terumbu karangnya dapat menarik perhatian kepada siapapun yang sedang berkunjung untuk melihat. Jika Anda punya waktu lebih, Anda bisa naik ke puncak Pianemo dan melihat keindahan alamnya dengan pemandangan pulau-pulau kecil di sekitarnya.

7. Pink Beach, Flores, NTT

Lain dari biasanya, pantai ini merupakan satu dari tujuh pantai yang memiliki pasir berwarna pink. Pantai yang sangat cantik dan unik ini ada di Indonesia. Letaknya ada di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Di sana, Anda tak hanya disuguhkan soal keindahan pantainya saja, tetapi juga soal bawah lautnya yang sangat menawan. Saat Anda snorkeling, jangan bingung jika ada banyak ikan-ikan lucu yang menghampirimu.

8. Pantai Bunaken, Sulawesi Utara

Pantai yang berlokasi di dalam kumpulan pulau Taman Nasional Bunaken ini menawarkan pemandangan indah. Pantai Bunaken cocok untuk wisatawan yang ingin menghabiskan waktu untuk berenang, snorkeling, dan diving sembari menikmati keindahan pantainya.

Share this post

Sign in to leave a comment