Berikut Rekomendasi Tempat Camping di Bandung

30 May 2023 - 22:00 WIB
Foto: idntimes.com

Tribratanews.polri.go.id - Bandung. Pesona Bandung memang punya segala hal untuk menyenangkan wisatawan yang datang. Apalagi, saat ini di Bandung banyak sekali lokasi camping yang menawarkan pengalaman bersama teman maupun keluarga tercinta. Karena camping bisa menjadi pilihan tepat bagi yang ingin melepaskan penat sambil menikmati keindahan alam Kota Bandung.

Inilah tempat rekomendasi camping di Bandung yang wajib dikunjungi, seperti dilansir dari idntimes.com,  Senin (29/5/23).

Baca Juga:  Wajib Dicoba, Ini 5 Superfood Jepang yang Bisa Bikin Panjang Umur

1. Kampung Cai, Ranca Upas

Tempat yang satu ini sudah tidak perlu dipertanyakan lagi sebagai salah satu tempat camping favorit yang ada di Bandung. Udara yang sejuk serta hamparan rumput hijau yang luas akan menjadi kenikmatan utama di Kampung Cai, Ranca Upas.

Selain sebagai tempat camping, Ranca Upas yang terletak di Jalan Ciwidey, Rancabali, Kabupaten Bandung ini juga mempunyai spot atau kegiatan menarik lainnya, seperti berkuda dan penangkaran rusa yang bisa dikunjungi.

2. Bumi Perkemahan Ranca Cangkuang Gambung

Suasana alam yang sejuk dan asri akan menyambut ketika datang ke tempat ini. Ranca Cangkuang merupakan tempat camping yang akan memberikan ketenangan sempurna bagi yang sedang berlibur dari kegiatan sehari-hari.

Tempat ini dikelilingi oleh pemandangan hijau dari pepohonan dan gunung yang berada di sekitar lokasi camping. Selain itu, terdapat sungai yang juga menjadi spot camping favorit di Ranca Cangkuang.

3. Pineus Tilu Pangalengan

Berada di tengah keheningan hutan dan hanya suara aliran sungai yang terdengar merupakan konsep utama yang ditawarkan di tempat ini.  Sehingga menjadi salah satu tempat camping favorit di Pangalengan, Kabupaten Bandung.

4. Taman Langit

Dapat menyaksikan lautan awan dan terbitnya matahari pagi merupakan hal yang tidak akan dilupakan jika memutuskan camping di Taman Langit. Selain itu, tempat ini juga menawarkan pemandangan indah lainnya, seperti ketika malam hari akan terlihat lampu-lampu di sekitaran Kota Bandung yang memanjakan mata.

5. Gaspol Situ Cileunca

Camping di sekitaran danau dan merasakan alam sejuk Pangalengan merupakan sensasi menyenangkan yang bisa dirasakan di Gaspol Situ Cileunca. Dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam dari Gerbang Tol Soreang, bisa menjadi alternatif tempat camping bersama teman atau keluarga.

6. Pine Forest Camp

Ini merupakan salah satu area perkemahan eksklusif di Lembang yang cukup populer. Terletak di atas ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut, tempat ini berada di dalam kawasan hutan pinus yang teduh, asri dengan udara sejuk.

(ek/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment