Berikut Prakiraan Cuaca Hari Ini

21 April 2023 - 13:45 WIB
Foto: BMKG

Tribratanews.polri.go.id - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca sejumlah kota di Indonesia yang berlaku Jumat (21/4/23). 

Prakirawan BMKG, Andi Mario, menjelaskan, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di sejumlah kota di Pulau Sumatra.

Kota-kota tersebut antara lain, Banda Aceh, Pekanbaru, Jambi, Tanjung Pinang, Pangkal Pinang, dan Bengkulu. 

Sementara hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terjadi di kota Medan. Selain itu, hujan dengan intensitas lebat diprakirakan terjadi di kota Palembang.

Ia juga memprakirakan cuaca berawan tebal terjadi di Kota Padang. Kemudian, hujan disertai kilat/petir diprakirakan terjadi di Kota Bandar Lampung.

Beralih ke Pulau Jawa, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di Kota Serang, Jakarta, Semarang, dan Surabaya.

Baca Juga:  Kapolda Sumbar Pantau Langsung Pelaksanaan One Way Sistem Padang-Bukittinggi

Sedangkan hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terjadi di Kota Bandung dan Yogyakarta.

Bergeser ke Pulau Bali, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di Kota Denpasar. Sedangkan dua kota di pulau Nusa Tenggara, yaitu Mataram dan Kupang, diprakirakan berawan.

Kemudian di Pulau Kalimantan, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Palangkaraya, Banjarmasin dan Samarinda. Selain itu, hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terjadi di Kota Pontianak.

"Cuaca di kota Tanjung Selor berkabut," jelasnya, dilansir dari rri.co.id.

Beralih ke Pulau Sulawesi, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di Kota Makassar, Mamuju, Palu, Kendari, dan Gorontalo. Kemudian, cuaca berawan diprakirakan terjadi di Kota Manado.

Di Indonesia Timur, cuaca berawan diprakirakan terjadi di Kota Ternate.

Sedangkan kota lainnya seperti Manokwari dan Jayapura diprakirakan hujan dengan dengan intensitas ringan.

"Hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terjadi di kota Ambon," tutupnya. 

(ek/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment