Berikut Langkah Pemprov Bali dalam Mendukung Keberlanjutan Lingkungan di KTT AIS 2023

7 October 2023 - 18:24 WIB
Foto: Dok. KTT

Tribratanews.polri.go.id - Denpasar. Dukung keberlanjutan lingkungan dalam KTT AIS Forum 2023, Pemerintah Provinsi Bali menyiapkan langkah-langkah yang salah satunya melalui pemanfaatan kendaraan listrik untuk petugas maupun delegasi.

"Teman-teman dari Kepolisian itu mereka pakai kendaraan listrik saat melakukan patroli dan pengawalan untuk AIS. Kendaraan-kendaraan di venue juga rata-rata sudah kendaraan listrik meski memang tidak ada keharusan untuk hal itu," jelas Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra dilansir dari laman antaranews, Jumat (6/10/23).

Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra mengatakan langkah lainnya untuk mendukung keberlanjutan lingkungan dalam KTT AIS Forum 2023 ialah dengan memanfaatkan energi baru terbarukan (EBT) untuk lampu-lampu yang digunakan dalam penerangan jalan.

Baca Juga:  Polri Siap Amankan KTT AIS Forum 2023 di Bali

“Terkait upaya menjaga lingkungan yang bersih dan nyaman, koordinasi dilakukan dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Badung untuk dapat intens melakukan pembersihan sampah di sekitar Nusa Dua,” ungkapnya.

Masyarakat juga diimbau agar tidak membuang sampah sembarangan ke jalan, baik di sepanjang rute menuju tempat KTT AIS Forum berlangsung hingga di area acara, untuk menjaga kenyamanan dari para peserta.

"Kami pastikan di seluruh area dan rute yang dilalui oleh peserta itu bisa dijaga kebersihannya. Terjaga urusan sampah dan aktivitas lainnya. Kami siapkan pengawasan hingga selesai acara itu bisa terkontrol betul kebersihannya sehingga tidak akan menimbulkan ketidaknyamanan," tutupnya.

(bg/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment